Beranda Headline Resmikan Kampung Berseri, Kapolda Bengkulu Harap Dapat menjadi Contoh Daerah Lain

Resmikan Kampung Berseri, Kapolda Bengkulu Harap Dapat menjadi Contoh Daerah Lain

SIBERKLIK. COM – Siap menjalankan program ketahanan pangan bersama masyarakat ditengah penyebaran pandemi corona disease 2019 (covid-19), Polda Bengkulu menggelar inovasi dan terobosan kreatif dengan melakukan pembentukan Kampung Berseri diwilayah Polres Jajaran.

Pagi hari ini Kamis (30/07), Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Teguh Sarwono, M.Si, didampingi Wakapolda, Danrem dan Wakil Walikota Bengkulu melaksanakan kegiatan peresmian Kampung Berseri Sejahtera di Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu.

Kepada awak media yang menemui disela acara, Kapolda Bengkulu menegaskan pembentukan kampung berseri merupakan program yang dibuat untuk menjawab perintah Pemerintah Pusat yang mencanangkan program ketahanan pangan ditengah penyebaran pandemi yang berdampak ke seluruh sendi kehidupan.

“persiapan menghadapi adaptasi kebiasaan baru yang mengharuskan kita untuk tetap dapat menjalankan aktipitas ditengah pandemi, maka kita harus mampu meningkatkan kemampuan bertahan hidup termasuk caranya dengan mengadakan pelatihan dan pendampingan terhadap masyarakat menjalankan roda perekonomian” tambahnya.

Alhamdulilah kampung berseri ini sudah bagus. Karena mencakup kriteria Bersih, Sehat dan Mandiri (berseri) dimana sudah ada rumah isolasi covid-19, usaha masyarakat seperti pembuatan dan jual-beli ikan asin serta kerajinan kerang tegas Kapolda sembari berharap dapat menjadi contoh dan ditiru oleh daerah lain. (RL)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of