Beranda Bengkulu Metro Relawan Penyuluh Sosial Bengkulu Galang Donasi untuk Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

Relawan Penyuluh Sosial Bengkulu Galang Donasi untuk Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

Koordinator RPS Bengkulu untuk penggalangan donasi untuk korban gempa Palu dan Donggala, Hendra (kanan) saat melakukan aksi di salah satu sudut pasar Panorama, Bengkulu. foto : RPS Bengkulu.

SIBERKLIK.COM – Gempa bumi dan tsunami yang melanda Palu, Sigi dan Donggala di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Jum’at (28/9) lalu menimbulkan banyak korban. Baik itu korban jiwa, maupun harta benda.

Masyarakat Indonesia pun berduka atas musibah ini. Aliran bantuan mengalir ke sejumlah titik yang menjadi lokasi bencana. Baik itu datang dari dalam maupun luar negeri.

Di Bengkulu sejumlah kelompok masyarakat ramai-ramai menggalang dana untuk membantu warga Sulteng yang sedang dilanda musibah. Tak terkecuali para Relawan Penyuluh Sosial (RPS) Bengkulu.

Sejak Jum’at 5 Oktober 2018 kemarin, para relawan sosial ini menyebar ke sejumlah titik keramaian di Kota Bengkulu untuk menggalang donasi bagi korban gempa Sulteng. Berbekal kardus dan surat keterangan dari Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bengkulu, para relawan ini mengetuk hati warga Bengkulu yang ingin berbagi harta bagi para korban gempa.

Ketua Koordinator RPS Bengkulu Peduli Gempa Palu dan Donggala, Hendra ST bahwa kegiatan yang mereka lakukan ini sebagai wujud kepedulian rekan-rekan penyuluh sosial atas musibah yang menimpa masyarakat Palu dan Donggala.

“Dalam aksi ini teman-teman RPS kita bagi dalam beberapa titik keramaian. Mereka (RPS) menggunakan rompi, jaket dan topi sebagai simbol RPS,” katanya.

Hendra juga mengatakan aksi ini akan dilakukan selama 10 hari. “Selama 10 hari itu, teman-teman RPS akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengumpulkan dana sebanyak mungkin untuk para saudara kita yang terkena musibah,” ujarnya.

Bagi masyarakat yang ingin menyalurkan dana untuk korban gempa Palu dan Donggala melalui RPS, bisa mengghubungi saudara Hendra di 0852-7302-4149 atau saudara Eko di 0856-6467-8169.

Penggalangan yang dilakukan RPS Bengkulu sudah memiliki izin dari Dinas Sosial Kota Bengkulu. Diakhir penggalangan dana akan dipublikasikan berapa besaran dana masyarakat yang berhasil dikumpulkan.

“Hingga Senin (8/10) kemarin total donasi yang telah berhasil dikumpulkan sebanyak Rp. 4.587.500,-. Hari ini akan kembali dilanjutkan aksi penggalangan dana hingga batas 10 hari ke depan,” terangnya.

Hasil penggalangan dana ini nantinya akan disalurkan bersama melalui Rekening Kemanusiaan Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah (LAZISMU) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bengkulu di BNI Syariah dengan Nomor Rekening: 6000050479.

“Semoga dana yang disumbangkan oleh para donatur melalui RPS ini mendapat amal jariyah dari Allah SWT dan uangnya bisa membantu para korban bencana gempa, aamiin..yra,” do’a Hendra. (AK-7)

Berikut galery foto-foto kegiatan aksi penggalangan dana yang dilakukan RPS Bengkulu untuk korban gempa Palu dan Donggala.

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of