Beranda Bengkulu Metro Rapat Paripurna Soal Banggar Molor 3,5 Jam, Edison: Laporannya Kita Periksa Ulang

Rapat Paripurna Soal Banggar Molor 3,5 Jam, Edison: Laporannya Kita Periksa Ulang

Edison Simbolon.

SIBERKLIK.COM – Agendanya, rapat paripurna DPRD Provinsi Bengkulu tentang laporan Banggar atas Reperda APBD Provinsi Bengkulu 2019 dilakukan Jum’at (30/11) jam 2 siang. Namun dalam kenyataanya rapat molor hingga 3,5 jam lamanya dan baru dimulai pada pukul 17:30 WIB.

Terkait molornya rapat paripurna ini Wakil Ketua (Waka) I DPRD Provinsi Bengkulu, Edison Simbolon mengatakan karena adanya pemeriksaan ulang laporan Banggar tersebut.

“Kita harus membahas secara detail (laporan Banggar). Kita tidak mau pembahasannya nanti asal-asal saja,” kata Edison.

“Karena ini diperiksa ulang tentu akan memerlukan waktu, pemikaran dan tenaga,” lanjutnya.

Dalam pemeriksaan ulang itu, terang Edison, pihaknya membuka lembar-lembar laporan sehingga bisa detail pentelaahannya nanti.

Terkait keterlambatan itu juga Edison menilai adalah hal biasa. “Soal (molor) itu biasa terjadi. Lagian kita ingin agar tidak ada kekeliruan dalam pembahasan dan laporannya. Apalagi persoalan ini cukup sensitif dan butuh waktu untuk menyatukan perbedaan pendapat.
Namun akhirnya bisa mengerucut dengan kesimpulan bersama,” terangnya.

Ia juga mengatakan menentukan hasil laporan Banggar baru selesai pada Jum’at subuh dinihari tadi. “Jadi butuh waktu yang lama untuk kami, karena kami menginginkan produk-produk APBD ini hasil pembahasan Banggar dengan PAPD,” tutupnya. (jtj)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of