Beranda Bengkulu Metro Rapat Koordinasi (Rakor) Rencana Aksi (Renaksi) Pencegahan Korupsi Terintegrasi Tahun 2019/2020

Rapat Koordinasi (Rakor) Rencana Aksi (Renaksi) Pencegahan Korupsi Terintegrasi Tahun 2019/2020

Rapat Koordinasi (Rakor) Rencana Aksi (Renaksi) Pencegahan Korupsi Terintegrasi Tahun 2019/2020
Rapat Koordinasi (Rakor) Rencana Aksi (Renaksi) Pencegahan Korupsi Terintegrasi Tahun 2019/2020

SIBERKLIK.COM – Nopian Andusti membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Rencana Aksi (Renaksi) Pencegahan Korupsi Terintegrasi periode tahun 2019/2020 bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI di Ruang Rapat Rafflesia, Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu, Rabu (13/03/19) pagi.

Rapat Koordinasi (Rakor) ini membahas mengenai tindaklanjut Renaksi sebagai bentuk evaluasi pencegahan korupsi terintegrasi.

“Apa yang belum dilengkapi, dan yang sudah diperbaiki, intinya pencegahan korupsi terus berlanjut,” ujar Sesda Marjon ketika diwawancarai.

Pada rapat ini juga pemerintah provinsi kota/kabupaten di Bengkulu menyampaikan permasalahan atau kendala yang ada di wilayahnya masing-masing dalam melaksanakan pencegahan korupsi terintegrasi ini.

Sementara itu, Plt Inspektur Kota Bengkulu Sahudin menyampaikan, bahwa Monitoring Centre for Prevention (MCP) di Kota Bengkulu sudah di atas rata-rata. “MCP kami secara umum sudah di atas 60, dengan nilai 63 yang berarti sudah di atas rata-rata,” terang Sahudin.

Sahudin juga menyampaikan, bahwa pendapatan Tapping Box Kota Bengkulu saat ini meningkat. “Kota Bengkulu saat ini mengalami peninkatkan pendapatan Tapping Box sebesar 5 Miliar selama 3 bulan,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Sesda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti mengatakan bahwa perencanaan yang sudah dibuat oleh Kabupaten/Kota pada tahun 2018 lalu kita evaluasi pada hari ini.

“Secara umum sudah ada perkembangan yang signifikan, perbaikan dalam rangka melakukan pencegahan tindak pidana korupsi dan perencanaan yang dibuat tahun ini jauh lebih bagus dari tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Rakor ini selain dihadiri pihak KPK, juga dhadiri Sesda dan Inspektur se-Provinsi Bengkulu. (rl)


Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of