Beranda Bengkulu Metro Putra Asli Lebong Ini Ingin Wujudkan Kabupaten Lebong yang Mandiri dan Berbudaya!

Putra Asli Lebong Ini Ingin Wujudkan Kabupaten Lebong yang Mandiri dan Berbudaya!

Eddy Subroto.
Eddy Subroto.

SIBERKLIK.COM – Namanya Eddy Subroto. Biasa disapa Eddy atau dikenal juga dengan sebutan Eddy Jerman.

Ia adalah putra asli Kabupaten Lebong yang lama diperantau. Terbilang cukup sukses dalam berkarir, Eddy adalah sosok yang selalu membumi dan tak pernah lupa dengan kampung halaman.

Sama dengan kebanyakan warga Lebong lainnya, pria kelahiran Kota Donok, 61 tahun silam ini memiliki kecintaan yang sangat mendalam akan tanah kelahiranya itu. Yakni tanah Swarang Patang Stumang.

Bahkan, pria yang berprofesi sebagai notaris ini sangat ingin mewujudkan Kabupaten Lebong menjadi daerah yang mandiri dan berbudaya.

“Kabupaten Lebong memiliki aset dan potensi yang sangat besar untuk menjadi sebuah daerah yang mandiri dalam perekonomian dan berbudaya,” ungkap Eddy sang notaris yang menyelesaikan pendidikan ke notariatannya di Unpad.

Usai menyelesaikan pendidikan dasar di SDN 2 Kota Donok Tahun 1971, Eddy kecil melanjutkan pendidikannya ke Surabaya, Jawa Timur.

Lama merantau mengenyam pendidikan di tanah seberang, membuat Eddy memiliki kecukupan ilmu dan pengalaman.

Ilmu dan pengalaman yang ia dapat inilah yang ingin disumbangsihkannya untuk tanah kelahirannya, Kabupaten Lebong.

“Saatnya Kabupaten Lebong bangkit dan menjadi pioner dalam kemajuan daerah. Baik di level Provinsi Bengkulu maupun di tingkat nasional,” seru Eddy yang menjabat sebagai Ketua Masyarakat Lebong Jabodetabek (Peket Swarang Tun Leabong Neak Rantau sejak 2018 hingga sekarang dan untuk kedua kalinya,

Eddy mengatakan, salah satu upaya yang dilakukan untuk menciptakan daya saing masyarakat Lebong yakni dengan meningkatkan kualitas sumberdaya manusianya.

“Caranya adalah pemerintah harus memberikan layanan pendidikan dan kesehatan yang terbaik bagi seluruh masyarakat Lebong,” tegasnya.

Eddy meminta agar masyarakat Lebong harus lebih optimis lagi untuk mewujudkan cita-cita bersama; Lebong Bangkit Menjadi Daerah yang Mandiri dan Berbudaya.

“Harapan dan cita-cita yang tinggi untuk kemajuan daerah harus selalu didengungkan dan diikhtiarkan oleh seluruh elemen masyarakat Lebong sembari bermunajat kepada Allah SWT agar upaya yang dilakukan bisa terwujud,” pungkasnya. (AK)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of