Program Vaksinasi dan PPKM Untuk Mengendalikan Penyebaran Covid-19

Wasekjen Ekternal PB HMI Syarif Abdurahim

Testimoni “Program Vaksinasi dan PPKM untuk Mengendalikan Penyebaran Covid 19”, Jumat (27/8/2021) di Jakarta mengundang beberapa narasumber yakni, Syarif Abdurahim (Wasekjen Ekternal PB HMI) dan Aceng Ahmad Syehabudin (Ketua PMII Sumedang, Jawa Barat).

Salah satu narasumber Syarif Abdurahim, Ketua Wasekjen Eksternal PB HMI, menyatakan, adanya peningkatan penyebaran Covid-19 yang signifikan di seluruh Indonesia membuat kekhawatiran seluruh elemen masyarakat dan pemerintah, hal ini disebabkan adanya mutasi virus corona terutama varian delta sehingga pemerintah perlu menangani permasalahan ini dengan cepat untuk melindungi masyarakat dari serangan virus Covid-19. 

Salah satu cara adalah dengan memperoleh herd imunity bagi masyarakat, yaitu dengan cara melakukan vaksinasi yang dicanangkan pemerintah mulai dari anak-anak hingga lansia sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dan dapat kembali hidup normal.  Masyarakat tetap harus menjaga protokol kesehatan walaupun sudah divaksinasi, mulai dari mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak atau tidak berkerumun. 

Menghimbau kepada masyarakat  agar mendukung program vaksinasi Covid-19 dan tetap menjaga protokol kesehatan serta mendukung  kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sebagai langkah strategis mengendalikan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sementara Aceng Ahmad Syehabudin, Ketua PMII Cabang Sumedang, Jawa Barat, menyatakan Adanya penurunan tingkat penyebaran Covid-19 pada bulan Agustus 2021 adalah sebuah kabar gembira, namun demikian banyak kekhawatiran yang dirasakan akibat adanya varian-varian baru dari virus Covid-19 yang penyebarannya  begitu cepat.  

Oleh karenanya menghimbau kepada masyarakat untuk mendapatkan herd imunity/kekebalan tubuh dengan cara mengikuti upaya dan usaha pemerintah yaitu vaksinasi, dan mendukung  kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam  mengendalikan penyebaran Covid-19. 

Bagi masyarakat yang telah melakukan vaksinasi. Tetap waspada dan jangan kendor melakukan protokol kesehatan dengan mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker dan menghindari kerumunan.

Add new comment

Restricted HTML

  • You can align images (data-align="center"), but also videos, blockquotes, and so on.
  • You can caption images (data-caption="Text"), but also videos, blockquotes, and so on.