Beranda Bengkulu Metro Polisi Temukan Satu Hektar Ladang Ganja Siap Panen di Rejang Lebong

Polisi Temukan Satu Hektar Ladang Ganja Siap Panen di Rejang Lebong

Foto : Ilustrasi Ladang Ganja

SIBERKLIK. COM – Polisi Temukan Satu Hektar Ladang Ganja Siap Panen di Rejang Lebong.

Polisi Berhasil menemukan ladang ganja dengan luas kurang Lebih 1 hektar dengan jumlah batang ganja kurang lebih 100 batang di wilayah perkebunan warga di desa Lubuk Alai, Rejang Lebong Kamis malam (02/01).

Ganja tersebut diperkirakan sebagian siap panen dengan ketinggian batang mencapai 1,5 meter.

Diungkapkan Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika SIK melalui Kasat Narkoba Iptu Edi Suprianto SE menyebutkan penemuan ladang ganja tersebut berdasarkan laporan dari warga.

“Lokasi penemuan tanaman ganja ini berada di sekitar kawasan hutan sekitar 3 jam perjalanan dari pemukiman. Ganja ini ditanam disela- sela Tanaman Jahe dan Cabai. Kita masuk ke lokasi pada Kamis malam (02/1/2020) sekitar pukul 23.00 Wib,” kata kasat.

Diungkapkan kasat tanaman ganja tersebut sebanyak 3 karung sebagai sampel dibawa ke Mapolres Rejang Lebong sedangkan sisanya dicabut dan dimusnahkan di lokasi.

“Pada saat kita tiba di lokasi, pemilik pondok diduga telah melarikan diri, kita masih menemukan bekas api dan puntung rokok yang masih panas. Pemilik lahan diduga telah mengetahui kedatangan kita sehingga masih sempat melarikan diri,” ujar kasat.

Kasat menambahkan identitas pemilik lahan tersebut atas nama T (30) warga Desa Lubuk Alai.

“Anggota kita masih di lapangan melakukan pengejaran terhadap pemilik lahan,” singkat Kasat.(rl)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of