Beranda Headline Perkuat Sinergitas, Kapolda Bengkulu Kunjungi MUI Dan Muhammadiyah

Perkuat Sinergitas, Kapolda Bengkulu Kunjungi MUI Dan Muhammadiyah

SIBERKLIK. COM – Mengingat pentingnya bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Teguh Sarwono. , M.Si hari ini ( 14/07/20) kembali melanjutkan kunjungannya. Kali ini kunjungan tersebut dilakukan kebeberapa elemen masyarakat dan lembaga masyarakat yang ada di Provinsi Bengkulu yakni di MUI dan FKUB Muhammadiyah yang bertujuan perkenalan dirinya sebagai Kapolda Bengkulu yang baru.

Dengan didampingi beberapa PJU, Jenderal bintang dua ini dalam silahturahmi tersebut mengajak  seluruh element masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga keamanan kamtibmas sehingga bisa menjadi mitra dalam menciptakan lingkungan yang kondusif dimasyarakat.

Selain itu Kapolda Bengkulu juga diberikan beberapa saran dari kedua element tersebut yakni Mengenai isu radikalisme dan terorisme yang terjadi dimasyarakt agar dapat ditanggulangi, sehingga tidak terjadi kegaduhan dimasyarakat Serta mengenai RUU HIP
yang sedang hangat di masyarakat.

Menanggapi hal tersebut Kapolda Bengkulu memaparkan bahwa tugas kepolisian menjaga keamanan kamtibmas sesuai dengan SOP yang berlaku, dan untuk para pelanggar hukum kami sebagai pihak kepolisian tetap akan memproses hal tersebut sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

” intinya kami tidak akan segan untuk menindak jika memang terbukti salah menurut hukum yang berlaku. ” Ungkap Kapolda Bengkulu.

Ditambahkan oleh Kapolda Bengkulu, dirinya memberikan himbauan agar umat islam didalam pelaksanaan hari raya Idul Adha tetap menjaga protok kesehatan, hal ini sesuai dengan pencanangan pemerintah pada tatanan adaptasi kebiasaan baru. Dengan tetap menggunakan masker, cuci tangan, serta tetap menjaga jarak.

Menanggapi penyampaian Kapolda Bengkulu, Ketua PP Muhammadiyah menyampaikan ingin bersinergi dalam meningkatkan pelajaran agama dimasyarakat melalui peran bhabinkamtibmas, serta dapat mengedukasi para milenial sehingga dapat memberikan pengetahuan terutama dibidang moral.

Dan untuk mewujudkan hal tersebut, PP Muhammiyah ingin mengandeng pihak ketiga dalam membangun keutuhan NKRI dan tidak mendoakan Kapolda Bengkulu agar betah selama menjalankan tugasnya di Provinsi Bengkulu dalam memberikan jaminan rasa keamanan kepada masyarakat.

” Kami membuka ruang diskusi kepada seluruh jajaran kepolisian untuk membahas masalah kamtibmas. ” Ungkap DR. H.Syaifullah M.Ag. Ketua Pimpinan wilayah Muhammadiyah Bengkulu. (RL)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of