Pemkot dan TNI-Polri Serukan Pelaksanaan 1 Juta Vaksin Perhari

Pemkot Bengkulu dan TNI-Polri Targetkan 1 juta vaksin untuk masyarakat.

SIBERKLIK.COM - Wali kota Bengkulu Helmi Hasan melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Arif Gunadi kembali mengimbau dan mengajak seluruh warga Kota Bengkulu untuk menyukseskan serta mengikuti vaksinasi massal gratis yang dilakukan serentak seluruh Indonesia bersama TNI-Polri dengan target satu juta vaksin perhari.

Hal ini sesuai dengan anjuran Presiden Joko Widodo agar vaksinasi Covid-19 di Indonesia terus dipercepat. Ia menargetkan angka vaksinasi mampu mencapai 1 juta suntikan per hari mulai Juli 2021.

“Kita (Pemkot Bengkulu) selalu siap mendukung gerakan serbuan TNI-Polri dalam menyukseskan vaksinasi, terkhususnya di Kota Bengkulu. Kita juga selalu mengimbau masyarakat agar melakukan vaksin di puskesmas-puskesmas terdekat melalui seruan pihak Dinkes,” sampai Arif saat menghadiri vaksinasi di aula lantai I Bencoolen Mall, Sabtu (26/6/2021).

Dengan percepatan vaksinasi, kata Arif diharapkan herd immunity atau kekebalan komunal segera terbentuk. Dengan demikian, laju penularan Covid-19 dapat ditekan.

Ditempat yang sama, Kapolres Bengkulu AKBP Pahalal Simanjuntak mengatakan vaksinasi yang dilakukan di Bencoolen Mall juga dalam rangka memperingati hari bhayangkara ke-75.

“Kegiatan vaksinasi massal ini sebagai upaya untuk mengimplementasikan program vaksinasi satu juga dosis seperti arahan Presiden Indonesia Joko Widodo. Jadi, selain di Bencoolen Mall, vaksinasi juga dilakukan di puskesmas muara bangkahulu, beringin raya dan pusat kesehatan lainnya,” ujar Kapolres Bengkulu AKBP Pahalal Simanjuntak.

Setelah memantau vaksinasi di Bencoolen Mall, Arif didampingi Asisten II Saipul Apandi melanjutkan pemantauannya ke markas TNI (Kompi B Yonif 144) di Kecamatan Singaran Pati.

Disana, Arif bersama Komandan Resor Militer (Danrem) 041/Garuda Mas (Gamas) Bengkulu Brigjen TNI Yanuar Adil, Dandim 0407 Bengkulu Kolonel Inf Uchi Cambayong, Asisten II Saipul Apandi, Camat Singaran Pati Alex Periansyah berbincang santai sambil memantau pelaksanaan vaksinasi.

“Hari ini kita TNI-Polri melakukan vaksinasi massal diseluruh Indonesia, dengan target satu juta perharinya. Jadi, kita harus sebanyak-banyaknya mengajak masyarakat untuk melakukan vaksin dari hari ini (Sabtu) hingga senin nanti,” kata Danrem 041/Garuda Mas (Gamas) Bengkulu Brigjen TNI Yanuar Adil.

Sebagai informasi, Provinsi Bengkulu dosis vaksin sebanyak 17.200 ribu, sedangkan kota sebanyak 2000 dosis.

“Kalau misal kurang kita akan minta kembali. Untuk seluruh masyarakat mari kita sukseskan vaksinasi ini dengan hadir dibeberapa titik tempat yanh telah disediakan, kami siap melayani,” tutupnya.

Untuk diketahui, turut hadir dalam kegiatan vaksinasi massal ialah Wakil Ketua I DPRD Kota Bengkulu Marliadi, Perwakilan Kejari, Kalaksa BPBD Eddyson dan tamu lainnya. (RL)

Add new comment

Restricted HTML

  • You can align images (data-align="center"), but also videos, blockquotes, and so on.
  • You can caption images (data-caption="Text"), but also videos, blockquotes, and so on.