Beranda Bengkulu Metro Pemkot Bantu Poktan Tunggal Ika dengan Bibit Bayam dan Kangkung

Pemkot Bantu Poktan Tunggal Ika dengan Bibit Bayam dan Kangkung

SIBERKLIK. COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Asisten 2 Zuliyati didampingi Kadis Pangan dan Pertanian Kota Bengkulu Syahrul Tamzie menyerahkan bantuan bibit sayuran kepada kelompok tani (poktan) Tunggal Ika di Kelurahan Kandang Mas, Rabu (6/5/2020).

Kadis Pangan dan Pertanian Kota Bengkulu, Syahrul mengatakan bibit sayuran tersebut berupa bibit sayur kangkung dan bibit sayur bayam, bantuan dari Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bengkulu.

“Rencananya walikota langsung yang menyerahkan usai acara di Lanal Bengkulu. Namun karena masih ada kegiatan lain, di waktu yang bersamaan, maka diminta Asisten 2 mewakili. Bibitnya berupa kangkung 5 KG dan bibit bayam 3 KG,” ujar Syahrul.

Bantuan bibit sayuran itu diterima langsung oleh Ketua Poktan Tunggal Ika, Awai. Poktan Tunggal Ika selain menanam sayuran juga menanam tanaman produktif lainnya seperti ubi sesuai anjuran dari pemerintah di masa pandemi Covid-19 ini.

“Selain bertanam bayam dan sayuran lain mereka (Poktan Tunggal Ika) juga bertanam ubi kayu atau singkong,” kata Syahrul.

Ketua Poktan Tunggal Ika, Awai menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkot Bengkulu terkhusus walikota dan wawali yang menurut dia sudah sangat peduli dengan masyarakatnya.

“Terima kasih banyak pak walikota atas bantuan pak walikota dan wawali berupa benih kangkung dan bayam. Semoga walikota dan wawali berdua selalu amanah dan sehat selalu, amin,” tuturnya. (RL)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of