Beranda Bengkulu Metro Pemkot Bagikan Jagung Untuk Rumah Ibadah Non Muslim di Malam Perayaan Tahun...

Pemkot Bagikan Jagung Untuk Rumah Ibadah Non Muslim di Malam Perayaan Tahun Baru

Pemkot Bagikan Jagung Untuk Rumah Ibadah Non Muslim di Malam Perayaan Tahun Baru

SIBERKLIK.COM – Untuk menyemarakkan pergantian tahun baru Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu membagikan ratusan Kilogram (Kg) jagung kepada beberapa gereja dan vihara yang ada di Bengkulu. Selasa (31/12/2019).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Syahrul Tamzie mengatakan, bentuk tanggung jawab sosial Pemkot Bengkulu antara lain dengan menyerahkan jagung kepada rumah ibadah non muslim yang ada di Kota Bengkulu.

“Tahun Baru dapat menjadi saat yang tepat untuk meningkatkan layanan kepada seluruh stakeholder sekaligus untuk saling berbagi,” katanya.

“Yang perlu kita lakukan sebagai umat beragama adalah menjaga toleransi antar umat beragama, bukan membuat toleransi antar agama,” sampainya.

Ia juga mengatakan, toleransi antar umat beragama artinya kita saling bertoleransi ketika masing-masing umat beragama sedang menjalankan ibadah atau ritual agama masing-masing.

“Perbedaan agama yang ada di masyarakat Kota Bengkulu tidak boleh menjadi hambatan untuk mewujudkan Kota yang bahagia dan religius,” ujarnya.

“Kerukunan antar umat harus mengutamakan semangat kebersamaan, tetap saling menghormati persamaan hak dan kewajiban serta saling menghargai perbedaan,” pungkasnya.(RL)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of