Beranda Bengkulu Metro Pemilu 2019, PW Ansor Bengkulu Tetap Netral

Pemilu 2019, PW Ansor Bengkulu Tetap Netral

Pemilu 2019, PW Ansor Bengkulu Tetap Netral
Pemilu 2019, PW Ansor Bengkulu Tetap Netral

SIBERKLIK.COM – Pengurus Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Bengkulu didampingi Pengurus Wilayah Banser menggelar konferensi pers soal pernyataan sikap di Pemilu 2019 di Kantor SMSI Provinsi Bengkulu Jalan Mayjen Sutoyo, Tanah Patah, Ratu Agung, Kota Bengkulu.

Selain membahas soal pernyataan sikap di Pemilu 2019, kedatangan PW Ansor Bengkulu juga untuk menjalin silaturahmi dengan insan pers dan pengurus (Serikat Media Siber Indonesia) Provinsi Bengkulu.

“Jangan sungkan – sungkan main ke kantor SMSI, kami siap bekerjasama dengan Ansor maupun NU,” ujar Ketua SMSI Provinsi Bengkulu Dr. Rahimandani, Jumat (29/03/2019).

Ketua Pengurus Wilayah GP Ansor Bengkulu Muhammad Soleh mengatakan bahwa dalam menghadapi pemilu 2019 ini, GP Anshor akan bersikap netral.

“NU secara organisasi kita tetap netral, walaupun ada sebagian yang menyatakan mendukung salah satu kandidat itu murni individual,” katanya.

Pemilu 2019, PW Ansor Bengkulu Tetap Netral

PW GP Anshor Bengkulu memandang fenomena maraknya hoaks, fitnah dan ujaran kebencian telah mengakibatkan masyarakat terpecah-belah dan mulai timbul rasa tidak percaya ditengah masyarakat.

“Kami mengajak masyarakat Bengkulu untuk memerangi hoaks, fitnah dan ujaran kebencian, agar masyarakat tak terpecah-belah,” ajaknya.

Soleh meminta masyarakat untuk tidak mempercayai isu kerusuhan menjelang, saat dan pasca pemilu 2019.

“Kita harus percaya pada institusi Polri dan TNI yang bersifat profesional untuk menjaga kestabilan politik dan keamanan pemilu nantinya,” ujarnya.

Selain itu, Ketua Pengurus Pusat Anshor dan Banser telah menginstruksikan pengurus-pengurusnya untuk membantu mengamankan TPS dan membantu institusi Polri dan TNI.

“Ini sesuai instruksi Pengurus Pusat, Banser juga akan membantu institusi Polri dan TNI,” sampainya.

Selain itu, PW Ansor Bengkulu menyarankan untuk perbanyak shalawat asyghil di masjid, pondok pesantren, dan rumah.

“Ini semua dilakukan agar pemilu 2019 berjalan aman, damai, dan demokratis,” tutupnya.

PW Anshor Bengkulu juga telah mendeklarasikan “Gerakan Rabu Putih”, yaitu sebuah gerakan yang bertujuan untuk memaksimalkan partisipasi masyarakat untuk datang dan memilih di TPS. (BW1/SM)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of