Beranda Bengkulu Metro Pembangunan Tol Bengkulu Buat Harga Barang Jadi Murah

Pembangunan Tol Bengkulu Buat Harga Barang Jadi Murah

Pembangunan Tol Bengkulu Buat Harga Barang Jadi Murah
Pembangunan Tol Bengkulu Buat Harga Barang Jadi Murah

SIBERKLIK.COM – Akademisi Universitas Bengkulu Ridwan Nurazi menilai dengan di Bangunanya Tol Bengkulu-Lubuk Linggau membuat harga barang menjadi lebih murah. Hal tersebut dapat terjadi mengingat akses pengiriman barang menjadi lebih mudah dan murah.

Selama ini banyak jalan di Sumatera jelek sehingga biaya operasional pengiriman barang seperti makanan dan minuman menjadi lebih tinggi.

“Kalau pengiriman barang itu melewati jalanan yang tidak rata dan banyak berlobang otomatis kualitas barang yang dikirm akan menurun dan itu juga menjadikan barang menjadi mahal karena proses pengiriman, masyarakat mendapatkan barang kualitas rendah dengan harga mahal,” ujarnya seusai acara Hutama Karya goes to campus di Unib, Jumat (12/4).

Ditambahkan Ridwan yang juga merupakan dosen Ekonomi Manajemen Unib menilai bahwa infrastruktur itu adalah urat nadi perekonomian karena itu merupakan tempat jalannya darah.

Dengan infrastruktur yang dibuat adalah yang terintegrasi antara jalan tol, pelabuhan yang menajadi kawasan ekonomi khusus, serta bandara.

Kalu infrastrukturnya baik maka jalur distribusi barang menjadi lancar. Kalau sudah jadi jalan tol maka banyak sekali manfaatnya terutama bisa menjaga kualitas distribusi barangnya, artinya petani bisa jual barang dengan kualitas baik konsumen beruntung mendapat barang yang bagus dengan harga yang murah,” terangnya.

“Masyarakat bisa memperoleh barang yang berkualitas sementara petani atau yang memprodusen bisa menyalurkan barang juga berkualitas dengan harga yang terjangkau,” tutupnya. (rfky)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of