Beranda Bengkulu Metro Pelaku UKM Bengkulu Go Online, Tinggalkan Cara Tradisional

Pelaku UKM Bengkulu Go Online, Tinggalkan Cara Tradisional

Wawali Dedy Wahyudi Bersama Kepala Bank Indonesia Provinsi Bengkulu Endang Kurnia Saputra Meresmikan Pelatihan UKM Go
Wawali Dedy Wahyudi Bersama Kepala Bank Indonesia Provinsi Bengkulu Endang Kurnia Saputra Meresmikan Pelatihan UKM Go Online, Selasa (12/2). foto : Rifky siberklik

SIBERKLIK.COM – Pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di Provinsi Bengkulu masih memasarkan prodak secara tradisional.

Maka dari itu diberikan pelatihan pemasaran online (UKM Go Online) sekaligus uji coba aktivasi pembuatan website serta memasarkan prodak di Bukalapak dan Tokopedia dan lainnya, Selasa (12/2).

Sebanyak 150 pelaku usaha UKM Provinsi Bengkulu mengikuti acara ini, dengan menggandeng webpraktis yang memberikan pemahaman tentang pemasaran prodak secara online.

“Pembinaan tersebut diharapkan dapat mendorong pelaku UKM untuk memanfaatkan platform jualan secara online seperti Bukalapak dan Tokopedia,” Ujar Endang Kurnia Saputra Kepala BI Perwakilan Bengkulu.

Dari industri kreatif saat ini Endang akan membina kain besurek, kemudian komoditas yang akan dibina adalah komoditas yang siap ekspor.

“Di Bengkulu BI juga membina petani kopi kita siap ekspor, selain kopi juga ada gula merah di Rejang Lebong. Kami tahun ini sengaja memperbesar binaan kita,” terangnya.

“Kain besurek belum tentu orng Jakarta kenal, maka dari itu kita kenalkan dulu Brandnya. Dan juga pelaku UKM tidak perlu lagi repot-repot membuka tokodan semakin dimudahkan dengan toko online, duduk diam buka tutup laptop dan Handphone,” ungkapnya.

Sementara itu tingginya aktivitas masyarakat yang berbelanja online diharapkan ikut mendorong pelaku UKM memanfaatkan kesempatan tersebut.

“Semua pelaku usaha kain besurek yang ada di Provinsi Bengkulu akan menjadi binaan BI dan pelaku UMK bisa memasuki pasar online dari zero sale menjadi Million Sale,” terang Endang.

Melalui pelatihan yang mendatangkan langsung webpraktis yang siap membeeikan ilmu mereka di dunia pemasaran online mulai dari promosi dan sebagainya.

Adapun kegiatan ini diselanggaran Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu bersama Pemerintah Kota Bengkulu serta Tim Nasioanal Percepatan penanggulangan kemiskinan (TNP2K), dan Diskop UMKM kota Bengkulu. (rfky)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of