Beranda Bengkulu Metro Pegawai RS Rafflesia Dapat Mobil di Acara Donor Darah Berhadiah

Pegawai RS Rafflesia Dapat Mobil di Acara Donor Darah Berhadiah

Pegawai RS Rafflesia Dapat Mobil di Acara Donor Darah Berhadiah
Ketua Umum SMTI Beby Hushi (kanan) menyerahkan hadiah mobil kepada Sutikno pendonor yang memenangkan doorprise hadiah utama foto ; jumen siberklik

SIBERKLIK.COM – Sutikno, salah satu warga Kandang Limun yang bekerja di RS (Rumah Sakit) Rafflesia menjadi pemenang undian berhadiah dalam Kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah yang diselenggarakan sepanjang tahun 2017-2018. Pengundian ini dilakukan di Balai Prajurit Makorem 041 Gamas, Kamis, (15/11).

“Tidak ada mimpi sama sekali. Sekarang rasanya masih bercampur aduk dapat mobil. Padahal tadi lagi kerja datang kesini karena ada undangan,” kata Sutikno.

Ia juga mengakui kegiatan donor darah sangat bermanfaat, dan menurutnya hadiah agar masyarakat mau mendonorkan darah sangat memotivasi.

“Sejauh ini saya sudah 136 kali donor darah. Untuk tahun ini sudah 5 kali,” ujarnya.

Hadiah tersebut diundi menggunakan kupon. Peserta yang lebih dari 3 kali mendonorkan darahnya dalam kegitan tersebut akan mendapatkan kupon berwarna merah untuk memperebutkan 1 unit mobil.

Kegiatan tersebut diselenggarakan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (SMTI), Indonesia Chinese Clan Social Association bersama Kodim 0407/Bengkulu. Selain 1 Unit Mobil, banyak hadiah lainnya yang diberikan, seperti sepeda motor, kulkas, mesin cuci, sepeda gunung dan lainnya.

Ketua Umum SMTI Beby Hushi mengatakan sangat berterimakasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan tersebut. “Terimakasih untuk semuanya, khususnya untuk pak Dandim 0407 Bengkulu. Kegiatan ini tidak akan berhenti disini. Nanti saya akan evaluasi dengan pak Dandim, untuk membahas kegiatan donor darah selanjutnya,” kata Beby.

Namun Beby mengakui, jumlah kantong darah belum memenuhi target. Ia mengatakan untuk sekarang ada kemajuan dalam jumlah data pendonor aktif yang menembus angka 2.300 pendonor tetap.

Jumlah kantong darah yang terkumpul berjumlah 3.000 kantong darah berbagai jenis golongan darah, angka.

Jumlah ini masih jauh dari target kita yaitu sebanyak 1.200 kantong. “3.000 kantong darah yang terkumpul kita serakan semuanya ke PMI,” katanya.

Acara Penutupan Kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah Sepanjang Tahun (2017-2018), dalam rangka Hut Ke 50 Provinsi Bengkulu, ditutup secara resmi oleh Plt Gubernur yang diwakili Staff ahli Gubernur, Rusdi Bakar. (jtj)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of