Beranda Bengkulu Metro PDIP Mengklaim Bakal Duduk Kembali ke Kursi Ketua DPRD Provinsi Bengkulu

PDIP Mengklaim Bakal Duduk Kembali ke Kursi Ketua DPRD Provinsi Bengkulu

PDIP Mengklaim Bakal Duduk Kembali ke Kursi Ketua DPRD Provinsi Bengkulu
PDIP Mengklaim Bakal Duduk Kembali ke Kursi Ketua DPRD Provinsi Bengkulu

SIBERKLIK. COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Bengkulu mengklaim perolehan suara terbanyak pada Pemilu 2019 di Tingkat Provinsi adalah Partai PDIP.

Dari tujuh Dapil kabupaten atau kota di Provinsi Bengkulu PDIP lebih unggul. Dengan hasil tersebut PDIP mengklaim bakal duduk kembali ke kursi Ketua DPRD Provinsi Bengkulu.

Hal ini dibenarkan Ketua DPD Partai PDI-P Provinsi Bengkulu Elva Hartati mengatakan perolehan hasil suara PDIP dari data yang mereka punya jelas lebih unggul dari partai lainnya.

“Sehingga untuk kursi Ketua DPRD Provinsi Bengkulu akan diduduki lagi oleh PDIP,” klaimnya, usai menghadiri rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat provinsi di Hotel Santika, Rabu (08/5/2019).

“Untuk hasilnya nanti kita tunggu pleno dari KPU Provinsi,” sambungnya.

Soal siapa yang bakal menjadi ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Elva mengatakan belum mau memberikan keterangan, yang jelas untuk menjadi ketua itu punya beberapa kriteria atau syarat.

“Yaitu, diutamakan duduk di jajaran pengurus PDIP, kemudian harus melewati mekanisme dari PDIP baik dari DPD maupun DPP. Bisa juga nanti dilakukan fit dan proper tes, dan tidak berpatokan pada suara terbanyak, jika berpatokan suara terbanyak juga harus kita kaji keunggulan apa, hingga nanti usulan dari DPD PDIP Provinsi Bengkulu akan diputuskan oleh DPP PDIP, ” sampainya.

Selain itu, Elva Hartati juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Provinsi Bengkulu yang telah memberikan partisipasi dan hak suaranya sehingga PDIP masih dipercaya kembali sebagai wakil rakyat khusus masyarakat Provinsi Bengkulu.

“Mudah-mudahan dengan terpilihnya wakil-wakil rakyat di Provinsi Bengkulu semoga menjadi amanah,” tutupnya.(rl)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of