Beranda Bengkulu Metro OP Bulog Disebut-sebut Hadir Disaat Tak Tepat

OP Bulog Disebut-sebut Hadir Disaat Tak Tepat

Pedagang Beras di Pasar Panorama Kota Bengkulu.

SIBERKLIK.COM – Operasi Pasar (OP) yang dilakukan Divre Bulog Bengkulu, Selasa (4/9) kemarin dinilai sebagian masyarakat dan pedagang pasar dilakukan pada waktu yang tidak tepat . Pasalnya harga beras tergolong murah dan pasokan yang stabil.

“Menurut saya idak tepat saat ini Bulog menggelar OP. Sebab harga beras di pasar murah dan pasokannya stabil. Seharusnya Bulog gelar OP kalau harga beras mahal dan pasokannya sedikit sehingga masyarakat bisa membeli beras Bulog dengan harga murah,” terang ibu Sumiati, salah seorang pembeli di Pasar Panorama.

Hal senada juga diungkapkan oleh Fajar, pedagang beras di pasar Panorama. Menurutnya pasokan beras saat ini stabil. Bahkan sejak dua bulan terakhir tidak ada kenaikan harga.

“Dengan adanya OP ini tidak terlalu berpengaruh dengan harga beras. Justru masyarakat lebih banyak memilih beras dusun yang harganya relatif sama dan namun kualitasnya lebih bagus,” terangnya.

Begitu juga halnya dengan pedangang beras lainnya, Dodi. Ia mengatakan harga beras yang stabil saat ini OP tidak begitu berpengaruh.

“Harga beras Bulog baik yang premium dan medium sama dengan harga beras lainnya. Jadi tidak begitu berpengaruh,” ujarnya. (rfky)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of