Beranda Bengkulu Metro Nurul Awaliyah Tuding ESDM Bengkulu Lakukan Penyalahgunaan Kekuasaan

Nurul Awaliyah Tuding ESDM Bengkulu Lakukan Penyalahgunaan Kekuasaan

Kantor Dinas ESDM Provinsi Bengkulu
Kantor Dinas ESDM Provinsi Bengkulu

SIBERKLIK.COM – Dirut PT BMQ Nurul Awaliyah menuding pihak ESDM Provinsi Bengkulu telah melakukan kesewenangan jabatan atau abious of power.

Hal ini ditenggarai pihak ESDM masih mengakui SK 267 Tahun 2011 yang secara nyata telah dianulir oleh pihak Pemkab Benteng bahkan Dirjen Minerba Kementerian ESDM.

“Pihak Pemkab Benteng sudah melayangkan bahwa SK 267 itu bukan produk mereka. Begitu juga dengan Dirjen Minerba yang tak mengakui keberadaan SK tersbut. Tapi entah mengapa pihak ESDM masih menggunakan SK 267 tersebut,” beber Nurul.

“Ini justru yang sangat kami sayangkan dan kami pertanyakan mengapa pihak ESDM masih menggunakan SK tersebut,” tanyanya.

Dicontohkan Nurul, salah satu penyalah gunaan wewenang yang dilakukan pihak ESDM adalah dengan memberikan izin pengapalan batubara untuk pihak PT BMQ Dinmar.

Izin diberikan mengacu pada SK 267 dimana Dinmar selaku pemilik sah PT BMQ.

“Dalam satu minggu ini sudah dua kali pihak Dinmar melakukan pengapalan batubara yang menggunakan perizinan milik kita,” terang Nurul.

“IUP yang diakui SK 339 tapi untuk kepemilikan pihak ESDM masih menggunakan SK 267 yang cacat hukum,” jelasnya.

Diakui Nurul dalam SK 339 Tahun 2011 itu dirinyalah selaku pemilik saham mayoritas sekaligus Dirut dalam perusahaan tersebut.

“Kami minta aparat penegak hukum untuk bisa menindak segala kesewenangan yang dilakukan pihak ESDM Provinsi Bengkulu terkait masalah legalitas lahan tambang ini,” pintanya. (AK)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of