Beranda Bengkulu Metro MoU antara Universitas Dehasen Bengkulu dengan Perpustakaan Nasional RI

MoU antara Universitas Dehasen Bengkulu dengan Perpustakaan Nasional RI

Rektor Unived Prof. Johan Setianto bersama 32 Rektor atau Pimpinan Perguruan Tinggi.

SIBERKLIK.COM – Universitas Dehasen Bengkulu (Unived) hari ini Kamis (14/3) melakukan MoU dengan Perpustakaan Nasional RI  bertempat di ruang Birawa Hotel Bidakara dan bertepatan dengan acara Rapat Koordinasi Nasional Bidang Perpustakaan.

Acara ini dihadiri oleh seluruh Kepala Perpustakaan Provinsi Kota dan Kabupaten serta Kepala Perpustakaan dari Berbagai Perguruan Tinggi.

“Dengan adanya kerjasama ini menambah bentuk kerjasama dalam negeri yang sudah di rencanakan sejak bulan januari 2019. Semoga dengan kerjasama ini dapat meningkatkan jaringan perpustakaan Unived,” ujar Karona Cahya Susena, S.E., M.M. selaku Sekertaris Rektor Unived.

Karona Cahya Susena Bersama Direktur TVRI Bapak Helmi Yahya di sela-sela Acara Rakornas Bidang Perpustakaan

“Kegiatan kerjasama ini dimana Unived semakin menunjukkan arah perbaikan yang terarah dan berkesinambungan juga dengan kerjasama ini dapat meningkatkan jaringan perpustakaan Unived,” sambungnya.

Adapun acara RAKERNAS Bidang Perpustakaan ini dibuka oleh Menteri Dalam Negeri Bapak Tjahjo Kumolo.

Berdasarkan hasil Sensus Data Perpustakaan oleh Perpustakaan Nasional RI tahun 2018, diketahui bahwa 31 Provinsi dari 34 Provinsi di Indonesia telah memliki Peraturan Daerah Bidang Perpustakaan. Artinya sudah 91%.

Kemudian 162 dari 514 Kabupaten/Kota telah memiliki Peraturan Daerah Bidang Perpustakaan 32%. Kerenanya, Kemendagri terus mendorong Pemerintah Daerah untuk menyusun Perda terkait Perpustakaan. (rfky)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of