Beranda Headline_Sport Mobile Legend Jadi Cabang Olahraga Resmi Asian Games dan Sea Games

Mobile Legend Jadi Cabang Olahraga Resmi Asian Games dan Sea Games

Game Mobile Legend Resmi jadi Cabor Sea Games dan Asian Games

SIBERKLIK.COM – Game anak muda yang lagi trand saat ini yaitu Mobile Legend resmi masuk kedalam cabang olahraga Sea Games dan Asian Games.

Untuk menyambut ajang Asian Games tahun 2022 di China juga Indonesia akan ambil bagian pada cabang olahraga e-sport tersebut.

Wakil Ketua Umum Indonesia Esports Association (IESPA), Angki Trijaka memaparkan penting tournamen di cabor Esports bagi generasi milenial di Indonesia.

“2019 ini sudah resmi masuk dalam Sea Games di Filipina. Ada enam cabang, salah satunya Mobile Legend,” kata Angki Sabtu (9/2) dilansir dari liputan6.com

“Pesan Presiden generasi muda (millenial) bisa menjadi apa pun yang dia mau di era sekarang ini. Dengan passion, dia bisa menghasilkan uang atau sesuatu yang bermanfaat bagi dirinya, keluarga ataupun komunitasnya,” ujarnya.

Ditambahkan Angki untuk Sea Game di Filipina pihaknya juga akan mempersiapkan tim. Asian Games di China tahun 2022 juga pihaknya juga mengambil bagian untuk e-sport. Dan juga exhibition pada Olimpiade tahun 2045 di Paris.

“Indonesia resmi sudah dapat mengikuti cabang olah raga e-sport dalam ajang Sea Games di Filipina mendatang. Dari regional ini kita mencari bibit di daerah mana yang potensial bisa masuk di Timnas. Saat ini ada delapan daerah yang diikutsertakan. Nanti kita pilih mana untuk di Sea Games dan lainnya,” terangnya.

Gamer Mobile Legend Indonesia

Nama Jess No Limit tentu sudah gak asing lagi buat para pencinta game Mobile Legends. Gamer andal pemilik nama asli Justin ini pernah menduduki peringkat pertama Top Global pada Mobile Legends Season 6.

RRQ Lemon atau dengan nama asli M. Ikhsan ini dikenal karena awal karirnya sebagai top global Kagura.

Lemon yang berperan sebagai role mage ini di RRQ, sangat handal dalam bermain hero-hero role mage dengan presentasi kemenangan 86.84%. Sungguh luar biasa kemenangan yang didapat oleh Lemon dalam game Mobile Legend.

Eko Julianto adalah pemain yang sering disebut bapaknya Assasin atau yang lebih dikenal EVOS Oura. Usianya genap 20 tahun ini merupakan pemain andalan dari squad EVOS.

Oura berperan sebagai role Assassin, dia pernah mendapatkan peringkat top global, Fanny, dan Lancelot.

Dan masih banyak lainnya gamer-gamer Mobile Lagend Indonesia dengan tim-ti tangguhnya. Dan perlombaan E-Sport Mobile Legend sendiri sudah sering di lakukan di Indonesia.

Maka IESPL ditunjuk untuk menyelenggarakan turnamen Piala Presiden Esports 2019 dengan mempertandingkan game M‎obile Legend pada tanggal 9 sampai 10 Februari 2019 di Palembang. (rl)

Bagikan Berita ini kepada Temanmu


Seberapa Bagus Berita ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of