Meski PPKM Level 3 Batal, Polda Bengkulu Imbau Masyarakat Kurangi Mobilitas Nataru

Kabid Humas Polda Bengkulu, KombesPol Sudarno.

SIBERKLIK.COM - Pemerintah secara resmi telah membatalkan penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 di semua daerah. Menyikapi hal tersebut, Polda Bengkulu tidak akan mengurangi kewaspadaan di daerah untuk tetap menerapkan pengetatan guna mengurangi mobilitas di berbagai tempat memasuki perayaan natal dan tahun baru.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Guntur Setyanto, M.Si melalui Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol. Sudarno, S.Sos, MH menjelaskan pemerintah pusat melalui Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan telah menyampaikan bahwa PPKM level 3 batal diterapkan di seluruh Indonesia mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022. meski demikian ia tetap mengimbau masyarakat provinsi bengkulu agar tetap menerapkan 5 M (Mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan).

“walaupun PPKM level 3 telah dibatalkan, kepada masyarakat bengkulu agar dapat mengurangi potensi penyebaran Covid-19 saat nataru dengan mengurangi mobilitas khususnya,” jelasnya, Rabu (08/12/2021).

dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, Polda Bengkulu akan melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) mulai dari tingkat Polda hingga polres jajaran. selain itu mendekati natal dan tahun baru, Polda Bengkulu juga akan menggelar operasi kepolisian dengan sandi “Lilin Nala” yang memiliki tujuan yang sama mengamankan jalannya kegiatan keagamaan natal dan menekan penyebaran Covid-19 di bumi Rafflesia. (RL)

Add new comment

Restricted HTML

  • You can align images (data-align="center"), but also videos, blockquotes, and so on.
  • You can caption images (data-caption="Text"), but also videos, blockquotes, and so on.