Beranda Kodim 0727 Karanganyar Meski Ada TNI – Semangat Ronda Malam Jangan Sampai Luntur

Meski Ada TNI – Semangat Ronda Malam Jangan Sampai Luntur

KARANGANYAR – Prada Wildan personil yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar mengajak warga masyarakat Desa Jatiwarno untuk selalu melaksanakan ronda malam.

Ronda malam bersama warga di Poskamling tersebut merupakan upaya menjalain kebersamaan dan lebih mendekatkan diri antara prajurit TNI dengan masyarakat. bukan hanya giat pembangunan sarana prasarana fisik yang dikerjakan bersama, tetapi jalinan kemitraan bersama mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjadi hal penting dalam membangun komunikasi sosial (Komsos) antara prajurit TNI dan warga.

Seperti yang diungkapkan Dandim 0727/Karanganyar, Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P. Selaku Dansatgas TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar. Dandim mengatakan, membangun Komsos antara prajurit TNI dengan warga sangat penting. Karena mereka bertugas di lokasi TMMD selama satu bulan, bukan hanya geliat pembangunan yang ditonjolkan bagi Satgas TMMD, tetapi membangun kekuatan bersama rakyat, TNI kuat atas dukungan dari rakyat, dan TNI jauh lebih hebat dengan kepercayaan rakyat.

“Dengan ronda malam di Poskamling tercipta komunikasi antara prajurit TNI dan warga. Pemukiman warga menjadi aman, nyaman dan tentram karena menyatunya prajurit TNI dengan warga,” tegas Dandim. (hm/0727)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of