Beranda Headline Mengupas Kelapa Pun Dilakukannya, Kopda Muhammad Iqbal Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0105/Abar

Mengupas Kelapa Pun Dilakukannya, Kopda Muhammad Iqbal Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0105/Abar

SIBERKLIK. COM, Aceh Barat – Para anggota satgas TMMD Reguler ke 108 Kodim 0105/Aceh Barat yang tinggal di rumah-rumah warga Trans Lango, Kecamatan Pante Ceureumen (desa sasaran TMMD), setiap harinya selesai melaksanakan kegiatan fisik TMMD membantu berbagai kegiatan “orang tua angkat” dirumah mereka tinggal selama pelaksanaan TMMD.

Seperti yang dilakukan oleh Kopda Muhammad Iqbal anggota Satgas dari Yonif 116/Garda Samudra, Dia yang tinggal di rumah Bu Nurhayati, Trans Lango di setiap harinya selalu membantu pekerjaan “ibu angkatnya”.

Bahkan hanya untuk mengupas Kelapa pun dilakukannya untuk  keperluan memasak makanan yang akan kami santap bersama, kata Kopda Muhammad Iqbal Satgas TMMD Reguler Ke-108 Kodim 0105/Aceh Barat, Kami sudah dianggap sebagai anggota keluarga, sehingga juga ikut semua pekerjaan yang ada di rumah dimana saya tinggal bersama rekan Satgas lainnya,” beber Kopda Muhammad Iqbal.

Sementara itu, Nurhayati mengaku senang dan berterima kasih sudah dibantunya. Ia menilai anggota TNI ini pandai dalam mengupas kelapa tua seperti itu.

“Setelah dikupas kelapa ini akan diparut dan diambil santannya. Kemudian nanti akan kami jadi bumbu pelengkap sayur rebung guna  dinikmati pada makan malam nanti,” pungkasnya. (RL)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of