Beranda Kodim 0727 Karanganyar Mengukir Jembatan Sonosari Hasil Karya TMMD 109 dan Warga Jatiwarno

Mengukir Jembatan Sonosari Hasil Karya TMMD 109 dan Warga Jatiwarno

KARANGANYAR – Anggota Satgas TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar bersama warga masyarakat mulai memperhalus buk jembatan penghubung Dusun Sonosari menuju Dusun Trugo Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar.

Hal tersebut dilakukan lantaran pembangunan jembatan Sonosari saat ini sudah memasuki tahap finishing dan nantinya akan segera diresmikan oleh pemerintah Kabupaten setempat. Terlihat warga masyarakat yang antusias sangat kompak bersama dengan Satgas TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar guyup rukun dalam pengerjaannya. Meski cuaca panas tetap tidak jadi rintangan karena kehadiran TNI menjadikan spirit tersendiri bagi masyarakat, mereka lebih bersemangat.

“Alhamdulillah kalau ini sudah jadi maka kami senang dan nantinya bisa kami gunakan sebagai akses untuk pertanian dan peningkatan perekonomian masyarakat,” kata Tarman salah satu warga setempat.

Sementara itu Babinsa Jatiwarno, Sertu Untung Trijaya menyampaikan bahwa salah satu tanggung jawab Babinsa adalah ikut berpartisipasi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di masyarakat. Untuk itu dirinya menyempatkan mencari warga yang memiliki usaha rumahan untuk memberikan dorongan dengan harapan usahanya bisa lebih maju.

“Setiap Babinsa memiliki tugas dan tanggung jawab dalam membina warga desa binaannya, ini harus terus dilakukan oleh setiap Babinsa bersama semua elemen masyarakat di wilayah. Selain membantu perekonomian masyarakat juga mempererat tali silaturahmi TNI dengan rakyat,” tandasnya. (hm/0727)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of