Beranda Bengkulu Metro Menikmati Keindahan Sunrise di Danau Dendam Tak Sudah

Menikmati Keindahan Sunrise di Danau Dendam Tak Sudah

Mengejar Keindahan 'Sunrise' di Danau Asmara Dendam Tak Sudah Provinsi Bengkulu

SIBERKLIK.COM – Pesona alam yang begitu menakjubkan nan indah ketika pagi hari di danau dendam tak sudah yang berada di tengah-tengah Kota Bengkulu tepatnya di Kelurahan Dusun Besar.

Konon cerintanya ada dua orang remaja berlainan jenis sedang dimabuk cinta, tetapi cintanya tidak direstui orangtuanya dapun yang jatuh cinta ini adalah anak raja dengan anak raja tempo dulu.

Orangtua sang cewek tak sudi anaknya menjalin cinta dengan anak raja dari luar kerajaan, karena cintanya ditolak maka keduanya yang mana sudah saling jatuh cinta kemudian bunuh diri di danau tersebut.

Begitulah singkat cerita yang ada di danau dendam tak sudah ini yang susah di ungkapkan karena memang bukti-bukti sejaranya yang tidak ada tetapi keindahannya masih bisa kita rasakan.

Danau Dendam Tak Sudah (DDTS)

Rencana Pemerintah Provinsi Bengkulu sudah merencanakan pembangunan mulai dari pembangunan jalan 2 jalur pembangunan jogging track, pusat kuliner serta rest area yang tentu akan menambah kunjungan wisata pada tahun 2020 nantinya.

Dikatakan Waka I Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu Edison Simbolon bahwa membangun sebuah destinasi wisata harus mempertahankan konsep kearifan lokal.

Waka I Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu Edison Simbolon

“Diharapkan nantinya kedepan Danau Dendam Tak Sudah ini yang tadinya cagar alam menjadi TWA (Taman Wisata Alam) yang saya rasa sangat indah dengan luas hanya 88 hektar, berbatasan langsung dengan Cagar Alam Danau Dusun Besar yang merupakan habitat alami Anggrek pensil / Vanda hookeriana,” terangnya, Selasa (19/3).

“DI Bahkan dengan menjaga marwah kearifan lokal, objek wisata akan dianggap memiliki keunggulan yang dapat menarik minat wisatawan berkunjung ke Bengkulu,” sambungnya.

Keindahan Bunga Teratai di Danau Dendam Tak Sudah (DDTS).

Dikatakan Edison bahwa Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) merupakan acuan untuk pembangunan 5 tahun kedepan dan memang tujuannya adalah ke Wonderful 2020.

“Kita berharap di wonderful 2020 nantinya pemabangunan pariwisata kita termasuk danau dendam tak sudah menjadi slah satu daya tarik wisatawan karna danau ini lokasinya strategis,” tutup Edison. (rfky)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of