Beranda TMMD REG 109 MANFAATKAN WAKTU JEDA SATGAS TMMD 109 BELAJAR TERNAK AYAM PELUNG

MANFAATKAN WAKTU JEDA SATGAS TMMD 109 BELAJAR TERNAK AYAM PELUNG

PURWOREJO – Dimana Ada Kemauan Disitu Pasti Ada Jalan, itulah kalimat yang pas untuk Sertu Giono salah satu anggota Satgas TMMD 109 Kodim Purworejo yang ingin belajar membudidayakan ayam pelung piharaan di asramanya.

Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 109 Kodim 0708/Purworejo, tak melulu melakukan kegiatan fisik dan nonfisik.Mereka juga ikut belajar dari masyarakat tentang hal-hal praktis yang berguna untuk kehidupan sehari-hari.

Salah satu anggota Satgas TMMD berkunjung ke kandang peternakan ayam pelung. milik Sudarto (59) Dusun Wonosari, Desa Sedayu, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo.

Menurut Sertu Giono, dengan komunikasi sosial ke kandang, dirinya mengaku juga banyak belajar tentang cara memelihara ayam pelung yang sangat praktis dan hasilnya yang sungguh luar biasa.

“Seperti istilah sambil menyelam minum air. Melaksanakan tugas TMMD di desa ini bisa sekaligus belajar beternak ayam pelung,”ujar Sertu Giono.

Sementara itu, Sudarto sang pemilik ternak ayam pelung menyambut dengan gembira program TMMD Reguler Ke- 109 di kampungnya Dusun Wonosari Desa Sedayu ini, “Semoga dengan diperbaikinya akses jalan dan renovasi Maajid serta pembangunan pos ronda oleh Satgas TMMD, bisa membantu memperlancar usaha ternak ayam pelung saya ini.” ucapnya dengan penuh harap. (pendik 0708/pordjo)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of