Beranda Bengkulu Metro MAN Model 1 Bengkulu Beri Penghargaan Siswa Berbakat

MAN Model 1 Bengkulu Beri Penghargaan Siswa Berbakat

Pagi ini Senin (4/1) Madrasah Aliyah Negeri 1 Model Kota Bengkulu (MAN 1 Model) memberikan penghargaan kepada siswanya yang berprestasi

SIBERKLIK.COM – Pagi ini Senin (4/1) Madrasah Aliyah Negeri 1 Model Kota Bengkulu (MAN 1 Model) memberikan penghargaan kepada siswanya yang berprestasi sekaligus berbakat di bidang olahraga dan juga bidang lainnya.

Prestasi ini di raih oleh M. Rifqi Rabbani yang meraih juara II Nasional cabang lomba Sepatu roda yang diadakan Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi cup) Provinsi Bengkulu beberapa waktu lalu.

Serta di bidang lain yaitu penghargaan cabang lomba Paskibra meraih juara II Pasukan Delapan SMA Cendana Fiesta VIII SMPN 2 Bengkulu.

Fahmi Pranata
Kepala TU Fahmi Pranata

Penghargaan berupa piala dan sertifikat ini diberikan langsung oleh Kepala tata usaha (TU) MAN 1 Model Bengkulu Fahmi Pranata, seusai upacara bendera.

“M. Rifqi ini sudah beberapa kali mengikuti perlombaan dan membawa nama MAN 1 Model Bengkulu tentu ini suatu potensi bagi sekolah sekaligus daerah Provinsi Bengkulu untuk cabang lomba sepatu roda,” ujarnya.

Ditambahkan Fahmi bahwa bagi siswa-siswi yang berprestasi tentu ini akan mengharumkan nama sekolah. Maka dari itu kita akan berikan apresiasi yang sebesar-besarnya bagi mereka.

“Pagi ini kita berikan piagam penghargaan serta piala disaksikan oleh siswa-siswi supaya ini menjadikan motivasi sekaligus contoh bagi yang lainnya untuk bersemangat mengejar prestasi,” terangnya.

Adapun penghargaan yang pernah di raih oleh M. Rifqi Rabbani dimulai saat ia mengikuti perlombaan sepatu roda saat masih duduk di bangku sekolah dasar.

“Mulai kenal sepatu roda sejak kelas 6 SD sampai sekarang udah berjalan 5 tahun. Awalnya dulu hanya hobby saja kemudian setelah agak mahir di ajak kawan-kawan untuk ikut lomba waktu itu pertama lomba di Mega Mall tingkat Provinsi dan belum meraih juara,” terangnya.

Untuk melatih tingkat kemarihannya M. Rifqi selalu latihan bersama teman-temannya di kawasan Tebeng depan BLK seminggu 3 kali.

“Setiap Rabu, kamis, Jumat dan minggu pagi kami latihan. Kita juga dilatih oleh pelatih oleh pihak Dispora untuk persiapan menuju perlombaan PON 2020,” tegasnya. (rfky)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of