Beranda KODIM 0715 KENDAL Mahir Mencampur Adukan, Satgas Dapat Pujian

Mahir Mencampur Adukan, Satgas Dapat Pujian

KENDAL – Anggota yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD Reguler Ke 109 Kodim 0715/Kendal, memang harus memiliki keahlian dalam bidang apapun, selain perang juga harus memiliki skill lainnya diluar itu. Salah satu contoh anggota yang tergabung dalam Satgas TMMD Serda Abu Hanifah Ia adalah salah anggota Satgas TMMD 107 yang ternyata handal mengaduk campuran semen ke mesin molen.

Tuntutan pekerjaan yang setiap harinya bersinggungan langsung dengan masyarakat, membuatnya harus serba bisa melakukan banyak hal pekerjaan yang biasa dilakukan oleh masyarakat pada umumnya. Termasuk ilmu pertukangan.

” Saya kebetulan tahu takaran untuk mencampur adonan cor ataupun ilmu merakit besi sebagai tulang cor-coran. Kebetulan saya ditugaskan menjadi bagian Satgas TMMD, Sehingga ilmu ini bisa saya aplikasikan di lapangan bersama warga yang juga mempunyai keahlian seperti saya, sehingga bisa mempercepat pekerjaan,” kata Serda Abu Hanifah.

Adonan cor tersebut akan digunakan untuk merabat beton jalan desa sepanjang 1,2 kilo meter lebar 3 meter dan tebal 12 centimeter di Desa Sendang Kulon Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal Provinsi Jawa Tengah.

Ditengah pekerjaan pencampuran adukan cor salah satu warga, Kusnadi (47) yang membantu mengatakan, TNI ternyata tak hanya bisa perang saja, namun ternyata juga jago dalam mencampur adukan.

“Ternyata TNI serba bisa ya, tidak cuma perang tapi pekerjaan seperti mencampur komposisi adukan cor juga mahir dan tahu perbandingan, antara material, semen dan air, sungguh luar biasa ,” kata Kusnadi. (Pendim 0715/Kendal)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of