Beranda Bengkulu Metro Mahasiswa Unived Jangan Golput, Urus Segera Pindah Memilih

Mahasiswa Unived Jangan Golput, Urus Segera Pindah Memilih

Komisioner KPU Kota Bengkulu Romi Sugara
Komisioner KPU Kota Bengkulu Romi Sugara bersama Ketua BEM IKM UNIVED foto : rifky siberklik.

SIBERKLIK.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu menyambangi sejumlah kampus salah satunya Universitas Dehasen (Unived) untuk mensosialisasikan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dan Daftar Pemilih Khusus (DPK) sekaligus membuka posko pelayanan pindah memilih, Rabu (6/2).

Komisioner KPU Kota Bengkulu Romi Sugara mengatakan, tema sosialisasi saat ini adalah tentang pindah memilih dan pembukaan posko layanan.

“Persyaratan pindah memilih ada 9 item, diantaranya ada pindah tugas pemerintahan ditempat lain, tertimpa bencana alam dan lainnya,” terangnya.

Bagi mahasiswa ingin melakukan pindah memilih, bila tempat tinggal mereka dekat bisa pulang untuk mengurus surat pindah memilih Form A.5 KPU.

“Bisa melapor kepada PPS atau KPU Kab/Kota asal bisa juga melapor kepada PPS atau KPU Kab/Kota, Peserta terlebih dahulu sudah harus terdaftar di DPT, ” terangnya.

Peserta akan terdaftar tahap I yaitu 60 hari sebelum hari pemungutan suara, dan tahap ke II yaitu 30 hari sebelum hari pemungutan suara.

Sementara itu KPU bekerjasama dengan BEM IKM Unived membuka membuka posko pelayanan pindah memilih bagi mahasiswa yang memiliki kartu identitas luar Bengkulu agar tidak Golput saat Pemilu April mendatang.

“Posko di buka selama 3 hari dan dimulai dari hari ini, posko pelayanan akan didampingi langsung oleh relawan-relawan KPU kota,” ujar Andi Saputra Ketua Bem IKM Unived

Adapun mahasiswa yang jarak rumahnya jauh sangat keberatan untuk pulang hanya untuk memilih dengan waktu satu hari ini tentu banyak waktu dan biaya yang dikeluarkan.

Tujuannya, agar mempermudah informasi bagi mahasiswa dan mahasiswa yang berminat bisa langsung mendaftar dan mengurus persyaratan pindah memilik tersebut.

“Diharapkan mahasiswa Unived khususnya bisa mengunakan waktu 3 hari ini untuk melakukan perpindahan memilih, dengan datang langsung di posko pelayanan di lantai dasar halaman parkir kampus Unived,” terang Andi. (rfky)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of