Beranda POLHUM Kriminal Mahasiswa Indonesia Dihukum Seumur Hidup Karena Perkosa Ratusan Pria di Inggris

Mahasiswa Indonesia Dihukum Seumur Hidup Karena Perkosa Ratusan Pria di Inggris

SIBERKLIK. COM – Mahasiswa Indonesia Dihukum Seumur Hidup Karena Perkosa Ratusan Pria di Inggris.

Reynhard Sinaga, 36 tahun, mahasiswa asal Indonesia, hari ini divonis hukuman penjara seumur hidup karena dinyatakan bersalah atas pemerkosaan terhadap 48 pria di Kota Manchester, Inggris.

Dikutip dari laman the Guardian, Senin (6/1), menurut polisi, Reynhard diduga memperkosa sedikitnya 195 pria selama 2,5 tahun dengan cara membujuk mereka ke apartemennya lalu memperkosa mereka ketika korbannya tertidur.

Jaksa setempat, Ian Rushton menyebut Reynhard “pemerkosa dengan korban terbanyak dalam sejarah hukum Inggris”.

Reynhard terbukti bersalah melakukan 159 pelanggaran, termasuk 136 pemerkosaan yang dia rekam melalui dua kamera ponsel. Polisi belum mengidentifikasi sedikitnya 70 korban Reynhard lainnya.

Pengadilan Manchester memvonis Reynhard hukuman penjara seumur hidup dengan minimal 30 tahun masa tahanan dalam sidang keempatnya hari ini.

Dalam dua sidang pertamanya yang melibatkan 25 korban dari 2018 hingga tahun lalu Reynhard tengah menjalani hukuman dengan minimal 20 tahun penjara sebelum dia mendapat pembebasan bersyarat. Dalam sidang hari ini yang ketiga dan keempat kalinya, dia divonis bersalah terhadap 23 korban lagi.

  • Memangsa korban lewat tengah malam

Reynhard mengatakan korbannya menikmati perbuatannya dan berpura-pura pingsan ketika menjalani aksi bejat itu. Tapi pengadilan menolak pembelaan Reynhard

Dalam rekaman video di ponselnya korban terdengar mendengkur tidur ketika Reynhard menjalankan aksinya.

Reynhard pindah ke Inggris pada 2007 saat usinya 24 tahun. Kebanyakan korbannya adalah remaja atau pemuda berusia 20-an tahun. Hakim Suzanne Goddard mengatakan para korbannya adalah “tipikal orang yang datang ke Manchester hanya untuk bersenang-senang dengan teman-teman mereka di malam hari.”

Reynhard biasanya keluar setelah tengah malam dan menunggu di luar sebuah klub malam lalu memangsa korbannya yang heteroseksual setelah mereka diusir oleh tukang pukul klub malam atau dicampakkan oleh kekasih mereka. Sebagian dari mereka tidak punya uang untuk pulang naik taksi atau baterai ponsel mereka sudah lemah sementara korbannya yang lain adalah mereka yang sedang dalam kondisi sakit.

  • Setan dan monster

Seorang korbannya mengaku sampai hendak bunuh diri akibat perbuatan Reynhard.

“Saya berada di titik di mana saya merasa hidup saya tidak ada gunanya lagi. Ini mimpi buruk yang jadi kenyataan,” kata seorang korban Reynhard dalam pernyataannya yang dibacakan di pengadilan.

Hakim Goddard menyebut Reynhard adalah sosok “berbahaya, sangat gila, cabul, dan tidak peka.”

“Anda seorang setan pemerkosa yang memangsa anak muda. Salah satu korban menyebut Anda seorang monster,” kata Goddard.(rl)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of