Beranda News Longsor Tutupi Jalan, Arus Lalu Lintas Mudik Tersendat

Longsor Tutupi Jalan, Arus Lalu Lintas Mudik Tersendat

Longsor Tutupi Jalan, Arus Lalu Lintas Mudik Tersendat
illustrasi longsor

SIBERKLIK.COM – Terjadi longsor di Nagari Malalak Barat, Kecamatan Malalak, Agam, Sumatera Barat, sekira pukul 20.00 WIB, pada Minggu (2/6/2019).

Material longsor menutup akses jalan sehingga terjadi kemacetan sejak pukul 20.00 WIB hingga pukul 22.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut.

“Betul terjadi longsor di Malalak, Agam. Longsor menutupi badan jalan sehingga akses transportasi tertutup. Kemacetan terjadi, namun saat ini sudah bisa dilalui,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumbar, Rumainur yang dihubungi Kompas.com, Minggu malam.

Rumainur menyebutkan, longsor terjadi akibat curah hujan cukup tinggi yang diserta angin kencang di wilayah Agam sejak sore hingga malam tadi.

“Material longsor menutupi akses jalan sepanjang 7-10 meter dengan ketinggian 3-5 meter,” ujar Rumainur.

Rumainur mengatakan, jalan di Nagari Malalak Barat itu merupakan jalan kabupaten yang cukup ramai dilewati pemudik, sehingga terjadi kemacetan.

Namun, berkat kesiapsiagaan petugas BPBD Agam yang berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan dan nagari, akses jalan sudah bisa dilalui kembali.

Rumainur mengimbau pemudik yang menggunakan jalur darat supaya berhati-hati jika hujan turun. Pihaknya berharap jika hujan lebat, pemudik berhenti dan tidak melanjutkan perjalanan. (rl)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of