Beranda Bengkulu Metro Lomba Dol Piala Rektor Unihaz Dukung Wonderful Bengkulu 2020

Lomba Dol Piala Rektor Unihaz Dukung Wonderful Bengkulu 2020

Lomba Dol Piala Rektor Unihaz Dukung Wonderful 2020
Lomba Dol Piala Rektor Unihaz Dukung Wonderful 2020

SIBERKLIK.COM – Menyambut Wonderful Bengkulu 2020, Universitas Hazairin (Unihaz) Bengkulu, menggelar kompetisi dol (alat musik Bengkulu), di halaman kampus Unihaz Bengkulu, Kamis (28/3/2019).

Kompetisi Dol ini memperebutkan piala bergilir Rektor Unihaz. Lomba dibuka secara resmi oleh Plt Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Bengkulu, didampingi Wakil Rektor 1 Unihaz Bengkulu.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Unihaz, Edwar, M.pd mengatakan kompetisi Dol di Unihaz ini pertama kali diadakan.

“Alat musik dol adalah alat musik kebanggaan warga Bengkulu. Dengan adanya kompetisi Dol ini, menjadi ajang silaturahmi komunitas dol yang ada di Bengkulu. Peserta akan memperebutkan piala bergilir Rektor Unihaz Bengkulu,” ucapnya.

Sambung Edwar, dengan adanya kompetisi ini, kesenian daerah khas Bengkulu, diharapkan bisa bangkit. “Insya Allah kompetisi ini rutin kita adakan tiap tahunnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Januar Jumaliansyah mengatakan, kegiatan yang diadakan Unihaz ini merupakan kegiatan positif.

“Pemprov sangat mendukung kegiatan ini, alat musik dol ini kan kebanggaan masyarakat Bengkulu, kita masyarakat Bengkulu harus bangga dengan alat musik dol. Penyambutan Raja Arab Saudi, Salman aja menggunakan alat musik dol, acara Sea Games juga dol. Nantinya siapa yang menjadi juara pada lomba dol yang diadakan Unihaz ini, diharapkan tampil di event Tabot 2019,” ujarnya.

Pembukaan kompetisi dol ini ditandai dengan pemukulan dol secara bersama-sama dan pelepasan balon ke udara. Kompetisi ini berlangsung 28-30 Maret 2019. (MS/ADV)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of