Beranda Bengkulu Metro LLAJ Bersama Kepolisian Akan Tindak Tegas Kendaraan Over Kapasitas

LLAJ Bersama Kepolisian Akan Tindak Tegas Kendaraan Over Kapasitas

LLAJ Bersama Kepolisian Akan Tindak Tegas Kendaraan Over Kapasitas
Ilustrasi Penertiban Kendaraan

SIBERKLIK.COM – Masih banyaknya kendaraan bermuatan over kapasitas yang melintas di Jalan Lintas Kecamatan Tanjung Agung Palik-Kerkap sehingga dapat menyebabkan jalan lintas tersebut cepat rusak. Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu akan bekerja sama dengan aparat kepolisian untuk menggelar razia.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu Drs. Darpinuddin saat dikonfirmasi pewarta bahwa pihaknya sudah mengintruksikan Kabid LLAJ untuk memantau langsung ke lokasi.

“Sudah saya perintahkan Kabid LLAJ untuk memantau ke lapangan dan berkoordinasi ke pihak kepolisian untuk melakukan razia,” tegasnya, Selasa (14/5/2019).

Saat ditanya ketegasan untuk menertibkan kendaraan yang bermuatan lebih tersebut, pihaknya bukan didomain untuk melakukan penindakan.

“Dishub kewenangannya pengawasan dan pembinaan,” sampainya.

Senada dengan hal itu, Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu Drs. Ir. Hasoloan Sormin, M.Si juga menengaskan perlu diklarifikasi bahwa Dinas Provinsi Bengkulu bukanlah yang berwewenang langsung untuk menangkap, menilang, menurunkan muatan dan memprosesnya akan tetapi harus bersama-sama dengan pihak kepolisian.

“Oleh karena itu tolong dikonfirmasi terlebih dahulu sebelum berita tayang sebab menyangkut kredibilitas dinas. Di Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 Tentang LLAJ sudah mengatur tugas masing-masing sektor,” tutupnya. (MS)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of