Beranda Bengkulu Metro Mantan Istri Sule Kena Serangan Jantung, Hal Ini Bisa Jadi Penyebabnya

Mantan Istri Sule Kena Serangan Jantung, Hal Ini Bisa Jadi Penyebabnya

Foto @Net

SIBERKLIK.COM – Mantan istri pelawak Sule, Lina, dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Al Islam. Serangan jantung disebut-sebut menjadi penyebab wafatnya ibu dari penyanyi Rizky Febian ini.

Dilansir dari detikcom pengacara lina membenarkan kabar duka tersebut. “Benar,” ucap pengacara Lina, Abdurahman T Pratomo, saat dihubungi pada Sabtu (4/12/2019). “Kurang tahu persis, tapi barusan sekilas serangan jantung,” lanjutnya.

Serangan jantung adalah kondisi saat terjadi gangguan pada aliran darah ke jantung, biasanya karena ada penyumbatan pembuluh darah. Bila serangan jantung tidak ditangani dengan baik maka dapat berujung pada kejadian henti jantung berpotensi fatal.

Spesialis jantung dan pembuluh darah dr Vito A Damay, SpJP (K), MKes, FIHA, FICA, menjelaskan ada beberapa faktor yang bisa mendorong terjadinya serangan jantung. Misalnya seperti:

– Hipertensi
– Kolesterol tinggi
– Obesitas
– Merokok
– Kurang olahraga
– Usia
– Keturunan

Orang-orang yang sudah tahu memiliki faktor risiko tersebut sangat disarankan untuk melakukan pola hidup sehat dan periksa kesehatan rutin. Biasanya dokter akan melakukan pemeriksaan fungsi jantung salah satunya dengan alat elektrokardiogram (EKG).

Dengan pemeriksaan dokter dapat menilai risiko terjadinya serangan jantung dan memberikan penanganan yang sesuai.

“Serangan yang berakhir dengan henti jantung, terjadi pada pasien yang tidak melakukan kontrol atas faktor risiko. Misal kadar kolesterol, tensi, gula darah, dan berat badan. Sementara faktor usia dan keturunan jelas tidak bisa dikontrol,” kata dr Vito beberapa waktu lalu.(rl)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of