Beranda Ekonomi Libur Pilkada, BI Tetap Buka layanan Kas Perbankan

Libur Pilkada, BI Tetap Buka layanan Kas Perbankan

Gedung kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengklulu. foto : Ist
Gedung kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengklulu. foto : Ist

SIBERKLIK.COM – Bank Indonesia menyatakan masih akan tetap membuka layanan kas untuk perbankan dihari pencoblosan suara Pilkada serentak Rabu 27 Juni besok. Termasuk di Provinsi Bengkulu yang menggelar pemilihan Walikota dan Wakilwalikota.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Tim Sistem Pembayaran Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPBI) Bengkulu, Muhamad Jon. “Sesuai instruksi dari kantor pusat Bank Indonesia bahwa pada saat pencoblosan suara BI masih tetap akan membuka layanan kas untuk perbankan,” katanya.

Kendati demikian Jon juga mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan izin kepada karyawannya untuk pergi ke TPS untuk memberikan hak suaranya. “Karyawan yang mau nyoblos suara diberikan izin. Kemudian balik lagi ke kantor,” ujarnya.

Kebijakan yang sama juga dilakukan perbankan Bengkulu. BRI misalnya. Pemimpin Cabang BRI Bengkulu Ismed Sarnen mengatakan banknya akan tetap memberikan pelayanan kepada nasabahnya walau hanya terbatas.

“Kita tetap akan buka (layanan) untuk penyetoran tunai dan pembayaran kredit. Bagi karyawan juga diberikan izin untuk menggunakan hak suaranya,” ujarnya. (AK-7)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of