Beranda Bengkulu Metro Lee Munsong Beberkan Ihwal Uang Rp 2 M yang Dipersoalkan Dinmar

Lee Munsong Beberkan Ihwal Uang Rp 2 M yang Dipersoalkan Dinmar

Lee Munsong saat memberikan keterangan terkait kasus penipuan uang dengan terdakwa Dirut PT BMQ Nurul Awaliyah di Pengadilan Negeri Bengkulu Rabu (12/8) lalu.
Lee Munsong saat memberikan keterangan terkait kasus penipuan uang dengan terdakwa Dirut PT BMQ Nurul Awaliyah di Pengadilan Negeri Bengkulu Rabu (12/8) lalu.

SIBERKLIK.COM – Pengadilan Negeri Kota Bengkulu kembali menggelar sidang lanjutan kasus penggelapan uang dengan terdakwa Dirut PT BMQ Nurul Awaliyah, Rabu (12/8) kemarin.

Sidang yang baru dimulai sekitar jam 2 siang itu mendengarkan keterangan saksi Lee Munsong. Pria berkewarganegaraan Korea Selatan yang merupakan suami dari terdakwa Nurul Awaliyah.

Dalam keterangannya, Lee Munsong membeberkan ihwal uang Rp 2 M yang diberikan oleh Dinmar Najamudin kepada Nurul Awaliyah.

Uang inilah yang menjadi dasar tuntutan Dinmar yang perkaranya saat ini dalam proses persidangan.

Dijelaskan Lee Munsong bahwa uang Rp 2 M yang diberikan Dinmar itu berasal dari salah seorang pengusaha batubara Bebi Husi.

“Uang Rp 2 M itu saya terima dari Bebi Husi sebagai pembayaran Dinmar untuk pencabutan laporan pemalsuan tandatangan atas dirinya di Mabes Polri,” jelas Lee Munsong di hadapan majelis hakim.

“Setelah uang diterima maka laporan itu dicabut,” lanjutnya.

Dari pembayaran itu juga, kemudian muncullah akta damai bernomor 105.

Dalam akta damai itu Dinmar mengakui adanya utang sebesar Rp 17 M kepada Nurul Awaliyah dan dilakukan pembayaran secara bertahap sesuai dengan mekanisme.

“Uang Rp 2 M yang dibayar Dinmar itu sebenarnya uang kami atas pembayaran utangnya. Kenapa justru dia yang merasa dirugikan dan istri saya jadi terdakwa,” tegasnya.

Usai persidangan kepada awak media Lee Munsong mengatakan ada upaya kriminalisasi dari kasus yang menimpa istrinya itu.

“Mereka jelas yang telah berhutang kepada saya tapi justru istri saya yang jadi tersangka. Ini ada upaya kriminalisasi,” ujarnya. (AK)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of