Beranda Bengkulu Metro Kunjungi Masjid Istiqlal, Duta Hadits Merasa Bahagia

Kunjungi Masjid Istiqlal, Duta Hadits Merasa Bahagia

Kunjungi Masjid Istiqlal, Duta Hadits Merasa Bahagia

SIBERKLIK.COM – Para duta hadits Kota Bengkulu kunjungi masjid Istiqlal Jakarta Pusat, Sabtu (4/1/2020). Kunjungan ini untuk lebih mengenal islam. Hal ini disampaikan Ustad Syafril selaku pendamping duta hadits Kota Bengkulu.

Ia mengungkapkan, para duta hadits Kota Bengkulu ini terlihat sangat antusias saat melihat masjid istiqlal Jakarta ini.

“Karena memang masjid ini dibangun dalam rangka mensyukuri nikmat kemerdekaan, karena waktu itu sebelum dan setelah merdeka mayoritas penduduk bangsa ini muslim, maka wajar dibangun masjid sebagai simbol agama,” jelasnya.

Ia menyampaikan, para anak-anak duta hadits di masjid istiqlal juga sudah membacakan 40 hadits yang sudah mereka hafal.

“Ini bentuk kecintaan mereka terhadap agamanya, dengan mengamalkannya dikehidupan sehari-sehari,” sampainya.

Ia mengatakan, setelah mengujungi masjid istiqlal Jakarta, anak-anak yatim duta hadits Kota Bengkulu ini akan melanjutkan perjalanan ke Monas, masjid Quba mas dan taman mini Indonesia Indah.

“Terlihat sekali kebahagiaan yang terpancar dari raut wajah para duta hadits ini. Terimakasih bapak Walikota Bengkulu Helmi Hasan telah menghadirkan kebahagiaan kepada masyarakat kota Bengkulu khususnya para anak yatim duta hadits ini,” ungkapnya.

Untuk diketahui, kunjungan para duta hadits Kota Bengkulu ke wisata religi adalah bentuk reward Walikota Bengkulu Helmi Hasan karena mereka hafal 40 hadits saat launching Bengkulu Kota Hadits 31 Desember 2019 lalu.(RL)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of