Beranda Bengkulu Metro KPw BI Bengkulu Salurkan 100 Beasiswa Perguruan Tinggi

KPw BI Bengkulu Salurkan 100 Beasiswa Perguruan Tinggi

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu, Endang Kurnia Saputra saat memberikan sambutan kepada mahasiswa UNIB dan IAIN penerima beasiswa BI, Rabu (27/2). foto : rifky siberklik.

SIBERKLIK.COM – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Bengkulu kembali menyalurkan beasiswa untuk 100 mahasiswa,  yakni 50 mahasiswa UNIB dan 50 lagi Mahasiswa IAIN Bengkulu, Rabu (27/2).

Penyerahan dilakukan Kepala KPwBI Provinsi Bengkulu, Endang Kurnia Saputra melalui Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (MoU).

“Pemberian beasiswa ini sebagai bentuk kepekaan dan perwujudan kepedulian sosial BI dalam Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) melalui Program Indonesia Cerdas,” ujar Endang Kurnia Saputra.

Endang menjelaskan masing-masing mahasiswa mendapat beasiswa sebesar Rp 6 juta per semester. Sedangkan jumlah penerima beasiswa sebanyak 100 orang dari dua Universitas.

Penerima beasiswa BI tersebut tergabung dalam Generasi Baru Indonesia (GenBI). GenBI menjadi ajang komunitas yang berwawasan kebanksentralan dan berliterasi keuangan sebagai front liner, agent of change dan future leader.

Untuk mengkomunikasikan kebijakan BI kepada komunitas mahasiswa dan masyarakat untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap pelaksanaan tugas dan pencapaian tujuan Bank Indonesia.

Sambutan Rektor

Sementara itu Rektor Unib Ridwan Nurazi mengatakan satu hal untuk di ingat untuk sukses itu bukan dilihat dari besarnya indeks prestasi Komulatif (IPK) yang di peroleh sewaktu wisuda nantinya.

“IPK bukan segala galanya jadi banyak hal lain yg membuat anda sukses salah satunya ikut aktifitas di Genbi ini,  karena kegiatan-kegiatan yang ada di genbi nantinya mampu mambuat anda siap untuk kedepannya di masyarakat,” ujarnya.

Ridwan menambahkan bahwasanya mahaiswa memerlukan keterampilan-keterampilan lain, dan juga softskil harus ditingkatkan.

“Bukan IPK untuk menjadi seseorang menjadi sukses, pada zaman Millenial orang bukan berkompetisi lagi tetapi sekarang saling bersinergi atau bekerja sama,” ungkapnya.

Adapun ikut hadir juga Rwktor IAIN Bengkulu Prof. Sirajuddin dalam sambutannya mengatakan bahwa adek-adek mahasiswa adalah orang yang beruntung bisa meraih beasiswa tersebut karena kalian adalah orang-orang yang sudah di tetapkan oleh Allah.

“Ini sudah kentuan anda adalah warga negara yang sangat beruntung maka anda harus bersyukur,” tutrnya.

“Nantinya bila uangnya cair tolong ringankan beban org tua dengan membayar dulu SPP jangan sampai dapat beasiswa dibelikan yang tidak penting, kasih sayang kita terhadap orang tua isnya Allah menjadi barokah,” tutupnya. (rfky)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of