Beranda Bengkulu Metro KPU Keluarkan Jadwal PSU Kota Bengkulu, Mukomuko Masih Menunggu

KPU Keluarkan Jadwal PSU Kota Bengkulu, Mukomuko Masih Menunggu

KPU Keluarkan Jadwal PSU Kota Bengkulu, Mukomuko Masih Menunggu
KPU Keluarkan Jadwal PSU Kota Bengkulu, Mukomuko Masih Menunggu

SIBERKLIK.COM – Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 15 Kelurahan Rawa Makmur Permai akan dilaksanakan pada tanggal 24 April 2019 sedangkan untuk daerah Mukomuko yang dilakukan PSU adalah TPS 1 Penarik.

Komisioner KPU Provinsi Bengkulu Eko Sugianto menjelaskan bahwa ada 2 daerah yakni Kabupaten Mukomuko dan Kota Bengkulu yang akan di lakukan PSU.

“PSU dilakukan tidak lebih dari 10 hari setelah Pemilu atau tidak boleh diatas tanggal 27 April, yang kita siapkan adalah sial logistik surat suaranya sudah ada disini dan sampai saat hanya ada 2 TPS saja yang di lakukan PSU ,” jelasnya.

Masyarakat ada yang menggunakan e-KTP tetapi tidak beralamat disitu yang ikut mencoblos dan jumlahnya di Rawa Makmur ada 5 orang dan di Mukomuko sampai belasan orang.

“Mestinya mereka boleh memilih menggunakan KTP tetapi sesuai dengan alamat TPSnya, atau mereka yang memiliki form A5. Tetapi TPS tersebut ditemukan pemilih yang tidak terdaftar pada DPT maupun DPTb menggunakan hak pilihnya dengan menggunakan e-KTP pada saat pemungutan suara berlangsung,” terangnya.

“Atas dasar penelitian dan pemeriksaan pengawas TPS muncul rekomendasi untuk dilakukan PSU untuk Kota Bengkulu pada tanggam 24 sedangkan untuk Mukomuko belum bisa kita pastikan tanggalnya biasanya menyusul,” tambahnya.

Sementara itu, Bawaslu Provinsi Bengkulu melalui Komisioner Divisi Pengawasan Patimah Siregar, mengatakan TPS harus bekerja sesuai wilayahnya dan kalu ada oknum yang mengaku PPS kita akan gali informasinya.

“Pemacik masalahnya adalah oknum yang mengaku PPS, kita akan lihat dulu kasusnya apakah ada unsur pidananya nantinya tetapi bila memang dia PPS berarti dia melanggar kode etik penyelenggara Pemilu,” terangnya. (rfky)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of