Beranda TMMD REG 109 KOMUNIKASI SOSIAL DENGAN PETERNAK AYAM KAMPUNG DI LOKASI TMMD

KOMUNIKASI SOSIAL DENGAN PETERNAK AYAM KAMPUNG DI LOKASI TMMD

PURWOREJO__ Jalinan keakraban antara TNI dan masyarakat dalam gelaran TMMD Reguler ke 109 Kodim 0708 Purworejo, di Desa Sedayu Kecamatan Loano Kabupaten Purworejo semakin terlihat jelas di lokasi TMMD. Jum’at (16/10)

Hal itu dibuktikan ketika Serda Sugiyanto, Anggota Satgas TMMD Reguler terlihat akrab saat berbincang dengan Pak Solihin, salah seorang waga Desa Sedayu yang mengeluti ternak ayam kampung.

Anggota Satgas TMMD Reguler ini mengisahkan kekagumamnya akan warga Desa Sedayu yang ditengah kesibukan hari-hari meluangkan waktu untuk beternak ayam kampung. Terlebih saat pandemi virus corona saat ini, budaya ayam kampung masuk dalam upaya dan terobosan mendukung ketahanan pangan.

“Banyak kegiatan yang dilakukan masyarakat disini untuk mendukung ketahanan pangan, seperti budidaya ikan dan budidaya ayam kampung. Ini sangat potensial dikembangkan di daerah ini.” terang Serda Giyanto

Sementara itu Solihin juga menyampaikan alasannya beternak ayam kampung, Selain dapat dikonsumsi ayam kmpung juga dapat dijual dan bernilai ekonomis cukup tinggi.

“Memelihara ayam kampung juga tidak repot, apalagi ayam kampung tidak masalah soal makanan. Ayam kampung biasanya kami beri makan dengan sisa makanan kami, inilah awalnya, dari pada sisa makanan terbuang percuma, lebih baik untuk hewan ternak,” jelas Solihin. (pendim 0708/pordjo)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of