Beranda Bengkulu Metro Kemenpar RI dan Anggota DPR RI Gelar FGD Joint Promotion Wonderful Indonesia...

Kemenpar RI dan Anggota DPR RI Gelar FGD Joint Promotion Wonderful Indonesia di Bengkulu

Kemenpar RI dan Anggota DPR RI Gelar FGD Joint Promotion Wonderful Indonesia di Bengkulu
Kemenpar RI dan Anggota DPR RI Gelar FGD Joint Promotion Wonderful Indonesia di Bengkulu

SIBERKLIK.COM – Deputi Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (RI) bersama Anggota DPR RI Dewi Coryati menggelar Forum Group Discussion (FGD) Joint Promotion Wonderful Indonesia di Bengkulu.

Dalam sambutannya, Sekretaris Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Drs. Hengki Suprianto, MTP mengatakan sektor pariwisata diyakini mampu menciptakan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi.

“Provinsi Bengkulu sekarang sudah mulai berbenah untuk mengembangkan sektor kepariwisataan, namun tidak bisa dipungkiri bahwa pengembangan disektor pariwisata sekarang masih belum maksimal tanpa dibantu dari pihak Kementerian Pariwisata dan stakeholder lainnya agar bersama-sama dalam mempromosikan kepariwisataan di Provinsi Bengkulu,” sampainya, di Ballroom Grage Hotel Bengkulu, Jumat (4/10/2019).

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu dalam hal ini Dinas Pariwisata, lanjutnya, mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pariwisata RI yang telah membantu pemerintah daerah menggelar kegiatan FGD Joint Promotion Wonderful Indonesia ini.

“Mengingat pentingnya kegiatan untuk kemajuan kepariwisataan di Provinsi Bengkulu terutama meningkatkan promosi daerah, maka diharapkan para peserta dapat dengan serius mengikuti acara ini dan dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi kepariwisataan di provinsi Bengkulu ini,” harapnya.

Sementara itu, Anggota DPR RI Dra. Hj. Dewi Coryati, M.Si sekaligus membuka acara mengatakan hari ini pihaknya akan menajamkan kembali bagaimana mempromosikan pariwisata bengkulu baik itu diluar negeri maupun di dalam Indonesia itu sendiri.

“Jadi titik beratnya itu bagaimana cara mempromosikan, produk sebagus apapun kalau promosinya kurang, hasilnya juga tidak bakal bagus atau kurang bisa dilirik oleh provinsi lain ataupun negara lain,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, event di Provinsi Bengkulu sudah masuk dua dalam Calendar Of Event, dirinya ingin memperjuangkan satu event lagi di Provinsi Bengkulu agar masuk di Calendar Of Event.

“Nah kalaulah program ini nanti berhasil, wisatawan yang akan datang pun akan bertambah dengan bertambahnya satu event lagi di Calendar of Event, soal event yang ingin dimasukkan itu kita belum tau yang mana bakal dimasukkan, itu nanti tergantung dengan Pemprov dan tentu dibarengi dengan saran-saran dari kami,” sampainya.

Kepariwisataan di Provinsi Bengkulu ini bisa menjadi tulang punggung perekonomian, dan target Pemerintah Provinsi Bengkulu yaitu wonderful 2020 itu akan tercapai.

“Asalkan dengan rutin menggelar pelatihan-pelatihan ini, tanpa peningkatan SDM tidak akan mungkin target Pemprov tersebut akan tercapai,” tutupnya. (MS)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of