Beranda Bengkulu Metro Kemarau Sebabkan Kekeringan, Air Sungai Bengkulu Jadi Pilihan

Kemarau Sebabkan Kekeringan, Air Sungai Bengkulu Jadi Pilihan

Kemarau Sebabkan Kekeringan, Air Sungai Bengkulu Jadi Pilihan
Kemarau Sebabkan Kekeringan, Air Sungai Bengkulu Jadi Pilihan

SIBERKLIK.COM – Warga Desa Pagar Dewa, Kecamatan Talang Empat terpaksa menjalankan aktivitasnya sehari-harinya di pelataran sungai Bengkulu, Kamis (22/08/2019).

Dikonfirmasi awak media, salah seorang warga setempat, Mak Titik mengungkapkan, pihaknya terpaksa melakukan aktivitas mandi dan mencuci lantaran sumur di rumah mereka mengalami kekeringan.

“Air sumur kering, sedangkan untuk ledeng sudah lama mati. Jadi air sungai inilah solusinya,” ujar Mak Titik.

Disampaikan Mak titik, kekeringan tersebut sudah dirasakan beberapa bulan terakhir, bahkan selain melakukan aktivitas mandi di pelataran sungai, pihak warga juga melakukan pembuatan sumur dadakan di tepian pinggir sungai yang mana airnya dipergunakan untuk aktivitas memasak.

“Iya untuk memasak warga membuat sumur dadakan di tepian sungai dengan menggunakan gentong air,” ujarnya.

Direktur PDAM Kabupaten Bengkulu Tengah

Terpisah, Direktur PDAM Kabupaten Bengkulu Tengah Siti Yuningsi AZ, SE mengungkapkan, pihaknya belum bisa berbuat banyak lantaran sumber air PDAM sendiri juga mengalami kekeringan.

“Ya kita berdoa saja semoga diturunkan hujan dan airnya bisa kita manfaatkan. Sementara itu, untuk daerah yang kekurangan air mungkin kedepan akan kita suplai, insya Allah dalam waktu dekat kita laksanakan,” demikian Siti. (MS)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of