Beranda TMMD REG 109 Kekompakan dan Kebersamaan Satgas TMMD dan Warga Di Sela-sela Bekerja

Kekompakan dan Kebersamaan Satgas TMMD dan Warga Di Sela-sela Bekerja

Purworejo — Kekompakan dan kebersamaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke-109 tahun 2020 Kodim 0708/Purworejo tidak hanya terlihat disaat melakukan pekerjaan fisik saja, tetapi kebersamaan ini juga terlihat disaat melaksanakan makan bersama di saat istirahat di sela-sela bekerja menyelesaikan pembangunan jalan rabat beton di Desa Sedayu, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo, Jateng, Kamis (15/10/2020).

Purwadi (46), warga Desa Sedayu yang ikut membantu pelaksanaan TMMD mengatakan, sudah tiga minggu ini warga Desa Sedayu berkumpul, bekerja dan selalu makan bersama dengan TNI, ini menjadi suatu kehormatan baginya dan warga Sedayu yang memang sebelumnya belum pernah terjadi.

” Hal seperti ini jarang terjadi dan merupakan pengalaman yang tidak akan terlupakan. Hidangan yang kami hidangkan bukan merupakan hidangan yang mewah, tetapi hidangan yang sederhana. Bapak TNI begitu menikmati makanan tersebut, ” ujarnya.

Sementara itu, Pasiter Kodim Kodim 0708/Purworejo Kapten Inf Daliman mengungkapkan, bahwa dirinya ikut merasakan arti TMMD yang dilakukan saat ini, peran serta keterlibatan ibu-ibu warga sangat membantu kegiatan TNI. Salah satunya dalam menyiapkan makan di dapur umum untuk Satgas TMMD selama kegiatan berlangsung serta menyediakan makanan kecil serta minuman untuk dinikmati di saat istirahat sejenak di sela-sela bekerja.

” Ini yang mendekatkan kita selama TMMD, salah satunya menikmati makan bersama yang dihidangkan oleh warga sekitar, ” kata Kapten Inf Daliman.

(Pendim 0708/Purworejo)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of