Beranda Bengkulu Metro Kegiatan PKM dan FEBI EXPO, Mahasiswa Berprestasi Hadapi Kompetisi Tingkat Nasional

Kegiatan PKM dan FEBI EXPO, Mahasiswa Berprestasi Hadapi Kompetisi Tingkat Nasional

Kegiatan PKM dan FEBI EXPO, Mahasiswa Berprestasi Hadapi Kompetisi Tingkat Nasional seperti PIONIR
Kegiatan PKM dan FEBI EXPO, Mahasiswa Berprestasi Hadapi Kompetisi Tingkat Nasional seperti PIONIR

SIBERKLIK.COM – Kegiatan Pekan Kreatif Mahasiswa ( PKM ) dan FEBI EXPO dengan tema “Ready For a Revolution and Produce FEBI Students Who Are Active, Creative and Have An Islamic Spirit” digelar di aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Bengkulu Senin (14/10).

Kegiatan ini bertujuan untuk penjaringan bagi mahasiswa yang berprestasi di bidang Akademik maupun non Akademik untuk menghadapi Kompetisi-kompetisi ditingkat Nasional seperti PIONIR.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam bertekat untuk menghimpun mahasiswa berprestasi sejak dini agar nantinya saat menghadapi pelaksanaan Kompetisi tingkat nasioanl, FEBI siap dengan mahasiswa yang telah dibekali sejak dini.

Menurut wadek lll FEBI Dra. Fatimah Yunus, MA kekurangan wadah bagi mahasiswa FEBI dalam mengasah kemampuan mereka merupakan faktor utama dari peningkatan prestasi baik akademik maupun non akademik di IAIN Bengkulu khususnya mahasiswa FEBI.

Didasari permasalahan itulah maka Kegiatan Pekan Kreatif Mahasiswa ( PKM ) diselenggarakan dengan merubah konsep dari biasanya menjadi konsep penjaringan bakat dan kemampuan akademik dan non akademik.

Tujuan utamanya adalah agar nantinya saat IAIN Bengkulu mengikuti kompetisi di tingkat nasional seperti PIONIR maka mahasiswa FEBI telah siap dengan Penyelenggaraan kegiatan tersebut.

” Tujuan kegiatan ini adalah penjaringan bagi mahasiswa yang memiliki kemampuan akademik dan non akademik, sehingga nanti saat kita menghadapi kompetisi ditingkat nasional seperti PIONIR, kita tidak gelabakan lagi, karena sudah ada mahasiswa yang kita bentuk sejak awal, dan nantinya mereka akan kita data dan akan kita ikutkan disetiap kompetisi-kompetisi baik ditingkat kampus maupun luar kampus”.ungkapnya

Kegiatan PKM dan EXPO FEBI ini ditutup dengan penampilan lomba Solo Song yang digelar di AULA Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Bengkulu, penampilan mereka memeriahkan gelaran PKM dan Expo Febi karena menampilkan para Kompetitor yang luar biasa, dengan surara merdu tak kalah suara penyanyi aslinya, memukau para penonton yang didominasi oleh mahasiswa Febi membuat mereka tak beranjak dari arena kegiatan sampai akhir pengumuman Final.

Selain penampilan solo song, Kegiatan PKM dan EXPO Febi 2019 juga diisi dengan sajian bazar yang Unik-unik, mereka menjual berbagai aneka produk olahan makanan unik seperti salah satu bazaar yang berciri khas Arab, dari mulai penjual sampai dengan jenis makanan, semua berciri khas arab seperti roii cake kurma arab , kacang arab, Muniman Arab seperti Kurma, dan lain-lain. (adv)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of