Beranda Headline Keakraban Dan Rasa Kekeluargaan Saat Tim Kesehatan TMMD Mengobati Warga

Keakraban Dan Rasa Kekeluargaan Saat Tim Kesehatan TMMD Mengobati Warga

SIBERKLIK. COM, Aceh Barat –  Suasana yang penuh kehangatan dan keakraban nampak diwajah warga dengan anggota kesehatan Satgas TMMD Kodim 0105/Aceh Barat, berbincang dan bersenda gurau sambil disela-sela memeriksa kesehatan warga di rumah yang bertempat di Desa Lango Kecamatan Pante Ceureumen Kabupaten Aceh Barat, Kamis (16/07/2020).

Bintara Kesehatan (Bakes) TMMD Kodim 0105/Abar Serka Herman menuturkan pemeriksaan kesehatan gratis sekaligus memberikan sosialisasi tentang Protokol kesehatan Covid-19 hal ini dilakukan sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan masyarakat selama masa TMMD ini.

Lanjut, ini dilakukan guna mencegah penyakit yang lebih serius, lebih baik mencegah penyakit datang daripada mengobati. Dan masyarakat mengucapkan terima kasih dengan keberadaan TMMD yang telah membawa banyak perubahan yang positif terhadap warga khususnya di Desa Lango ini, tuturnya.

Salah satu warga yang dicek kesehatan Ibu Aminah menuturkan”Saya sangat senang dengan kehadiran Satgas TMMD di Desa kami, apalagi mereka sampai pedulinya dengan kesehatan kami sebagai rakyat kecil ini. Kami merasa bangga dan senang sehingga kegiatan seperti ini bisa dirasakan oleh kami.

“Apalagi Desa kami ini termasuk Desa pedalaman diKabupaten Aceh barat, program kesehatan yang dilaksanakan oleh satgas TMMD, kami tidak bersusah payah untuk berobat karena adanya bapak TNI yang sedang berada di desa kami, semoga program kegiatan TMMD bisa masuk kembali di Desa kami lagi” tegas Ibu Aminah. (rls)

 

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of