Beranda Bengkulu Metro Kampanyekan Bersih Pantai, PAFE Unib Buat Lomba Bersih Pantai Wonderful Bengkulu

Kampanyekan Bersih Pantai, PAFE Unib Buat Lomba Bersih Pantai Wonderful Bengkulu

Foto bersama usai pembukaan lomba bersih pantai Pafe Uni oleh Dispar Bengkulu, Yudi Satria, Minggu (20/1). Foto : rifki siberklik.
Foto bersama usai pembukaan lomba bersih pantai Pafe Uni oleh Dispar Bengkulu, Yudi Satria, Minggu (20/1). Foto : rifki siberklik.

SIBERKLIK.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencinta Alam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bengkulu (PAFE UNIB) mengadakan lomba lintas pantai wonderful Bengkulu dalam rangka kegiatan HUT ke XXVI PAFE-UNIB, Minggu (20/1).

Ketua Umum UKM PAFE UNIB Aryo Ringkas menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bentuk tanggap terhadap isu lingkungan. Lebih tepatnya kampanye pantai bersih.

“Ini kita kemas lewat lomba. Langkah awalnya kita ajak kawan-kawan untuk bersusah payah. Kemudian kita apresiasi dalam bentuk uang pembinaan,” katanya.

“Rutenya akan dimulai dari pantai cemara sampai pantai pasir putih ujung. Penilaiannya sendiri poin terbesar adalah dari berat beban sampah,” lanjutnya menjelaskan.

Ditambahkan Aryo bahwa kegiatan ini sangat positif. Selain iti juga mengajak masyarakat untuk menjaga dan tidak membuang sampah sembarangan. Terkhusus di kawasan  pantai.

“Beberapa kejadian karena sampah ini juga beberapa waktu lalu seekor ikan paus mati dan di dalam perutya terdapat banyak sampah. Ada juga seekor penyu yang hidungnya termasuk sampah sedotan plastik,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Dispar Provinsi Bengkulu Yudi Satria sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Tugas ini bukan haya dari Dispar saja tetapi semua lapisan masyarakat dan OPD,” kata Yudi saat memberi sambutan mewakili Gubernur Bengkulu.

Terkait dengan pentaan kawasan pantai, Yudi menegaskan bahwa pihaknya akan mentata rapi para pedagang yang berjualan di sepanjang pantai.

“Kita akan tata biar destinasi wisata pantai panjang ini menjadi bagus,” tutupnya. (rfky)

Bagikan Berita ini kepada Temanmu


Seberapa Bagus Berita ini ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of