Beranda TMMD REG 109 JAUH DARI PERKOTAAN DAPUR UMUM SATGAS TMMD GUNAKAN KAYU BAKAR UNTUK MEMASAK

JAUH DARI PERKOTAAN DAPUR UMUM SATGAS TMMD GUNAKAN KAYU BAKAR UNTUK MEMASAK

PURWOREJO Bagi masyarakat desa, kayu merupakan bahan bakar utama yang mereka gunakan untuk keperluan memasak. Hal tersebut juga berlaku untuk dapur umum Satgas TMMD Reguler Ke-109 Kodim Purworejo yang diselenggarakan di Desa Sedayu, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo. Jum’at (16/10)

Untuk memastikan dapur terus mengebul, Sertu Nurkolis, anggota Koramil 11 Loano yang menjadi salah satu bagian dari Satgas TMMD, rela bantu ibu-ibu masak di dapur umum Dusun Wonosari, Desa Sedayu untuk menyalakan kayu bakar di dapur untuk masakan nasi.

Kayu-kayu bakar itu digunakan untuk memasak di dapur umum guna mendukung suplai makanan dan minuman bagi Satgas TMMD dan masyarakat yang melaksanakan gotong royong di sejumlah sasaran fisik TMMD.

Sertu Nurkolis menuturkan, bahwa setiap saat dirinya secara bergiliran dengan sesama anggota Satgas TMMD melakukan pengecekan kondisi dapur, termasuk keberadaan kayu bakarnya. Apabila terjadi kekurangan, dirinya dan sesama anggota Satgas TMMD lainnya segera antisipasi untuk segera menyiapkan kayu bakar tersebut.

“Tidak harus menunggu habis, apabila persediaan kayu bakar di dapur habis secara otomatis saya dan anggota Satgas TMMD yang lainnya langsung mencari kayu bakar untuk di kumpulkan di di bawa ke dapur umum untuk keperluan memasak.” jelas Sertu Nurkolis. (pendim 0708/pordjo)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of