Beranda Bengkulu Metro Jadi Khatib Shalat Jum’at, Gubernur Rohidin Imbau Jama’ah Pentingnya Disiplin Protokol Kesehatan

Jadi Khatib Shalat Jum’at, Gubernur Rohidin Imbau Jama’ah Pentingnya Disiplin Protokol Kesehatan

SIBERKLIK. COM – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, beribadah di tengah Pandemi Covid-19 saat ini, selain disiplin melaksanakan protokol kesehatan, masyarakat juga diimbau untuk terus menjaga kesehatan, baik sehat jasmani maupun rohani.
“Di tengah pandemi ini sebenarnya kita tidak perlu terlalu takut dan menutup diri, tapi lebih kepada mengedepankan protokol kesehatan. Di islam juga mengajarkan demikian, tidak hanya sekedar bersih secara fisik tapi juga menjaga kesehatan rohani,” terang Gubernur Rohidin usai menyampaikan Khutbah dan Shalat Jum’at berjama’ah di Masjid Baiturrahim, Kelurahan Semarang Kota Bengkulu, Jum’at (26/06).
Dalam kesempatan ini Gubernur Bengkulu ke-10 ini juga menyampaikan apresiasi kepada pengurus masjid dan masyarakat sekitar, yang telah merawat dan menjaga kebersihan masjid, sehingga terasa nyaman, baik saat beribadah maupun sekedar beristirahat sejenak.
“Rasa nyaman itu muncul dengan manajamen yang sehat di dalam masjid. Artinya tidak hanya pengelolaan tempat ibadahnya, tetapi juga lingkungan sosialnya terpelihara,” pungkasnya.
Imam Masjid Baiturrahim Kelurahan Semarang Lukman menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Gubernur Rohidin Mersyah ke masjid mereka ini.
Menurutnya apa yang disampaikan Gubernur Rohidin dalam khutbah tentang kesehatan menjadi pesan moral yang sangat penting dan bermanfaat bagi jama’ah dalam menjalankan aktifitas sehari-hari dan beribadah ditengah pandemi ini.
“Jama’ah menyambut baik kunjungan beliau, karena juga mengingatkan kembali kepada warga akan pentingnya menjaga kesehatan. Kami juga mendo’akan dan berharap semoga Pak Gubernur selalu sehat dan Istiqomah menjalankan tugasnya memimpin Provinsi Bengkulu,” ungkapnya. (RL)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of