Beranda Bengkulu Metro Istri Gubernur dan Istri Sekda Provinsi Bengkulu Turun ke Lokasi Bencana Demi...

Istri Gubernur dan Istri Sekda Provinsi Bengkulu Turun ke Lokasi Bencana Demi Serahkan Bantuan

Istri Gubernur dan Istri Sekda Provinsi Bengkulu Turun ke Lokasi Bencana Demi Serahkan Bantuan
Derta Wahyulin saat kunjungi posko BPBD di perumahan Korpri Raya Bentiring

SIBERKLIK.COM – Pemerintah Provinsi Bengkulu terus gerak cepat tanggulangi bencana banjir. Posko-posko bencana terus dipantau, memastikan logistik terdistribusi dengan baik.

Tidak hanya Gubernur Bengkulu dan beberapa OPD serta satgas penanggulangan bencana, Tim Penggerak PKK bersama Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) turut terjun lansung memastikan kondisi lapangan dan serahkan bantuan bagi warga terdampak banjir.

Tim Penggerak PKK bersama BKOW Provinsi Bengkulu yang dipimpin langsung Derta Wahyulin Rohidin Mersyah dan Asmeri Yosita Nopian ini, mengawali kunjungannya sekaligus menyerahkan bantuan di posko BPBD dan perumahan Korpri Raya Bentiring. Posko ini meliputi 6 RT dengan jumlah 564 KK dengan total 2289 jiwa.

Selepas menyerahkan bantuan di Posko BPBD Provinsi bengkulu, Derta bersama rombongan bergerak ke Posko yang terletak di Kelurahan Rawa Makmur, Kota Bengkulu. Di tempat ini, Derta Wahyulin bertemu langsung warga RT 1, RT 2, RT 3, RT 12 dan RT 21.

“Kami mohon kerjasama seluruh masyarakat, ikut membantu memantau lokasi-lokasi yang terdampak bencana. Pemerintah daerah sedang bekerja keras menyalurkan logistik ke beberapa titik terdampak banjir,” ujar Derta Wahyulin saat mengunjungi posko di Kelurahan Rawa Makmur, Kota bengkulu (28/4/2019)

TP PKK dan BKOW

Istri Gubernur dan Istri Sekda Provinsi Bengkulu Turun ke Lokasi Bencana Demi Serahkan Bantuan
Derta Wahyulin saat kunjungi posko Bencana di Kelurahan Rawa Makmur

Derta memastikan, TP PKK dan BKOW akan terus ikut memantau beberapa kendala di lapangan, menghimpun informasi dari masyarakat, agar masyarakat yang terdampak banjir segera dapat teratasi dengan baik.

“Kami ucapakan terima kasih pada semua pihak yang telah ikut membantu menangani musibah ini, Insyaallah dengan kerjasama yang solid ini, semua akan teratasi dengan baik,” tambah Derta.

Sementara itu, Ketua RT 12 keluarahan Rawa Makmur Harja Dinata, mengaskan akan menyalurkan bantuan tersebut, pada warga yang terdampak banjir.

“Kami warga Rawa Makmur mengucapkan terima kasih, atas bantuan yang diserahkan Ibu gubernur dan Ibu Sekda Provinsi Bengkulu. Kami mengapresiasi kepedulian ibu-ibu, apapun bentuk bantuannya, cukup mengurangangi beban warga kami,” ujar Harja Dinata, Ketua RT 12 keluarahan Rawa Makmur.

Kehadiran istri gubernur dan istri Sekda Provinsi Bengkulu ini, disambut hangat warga Rawa Makmur.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepedulian Ibu Gubernur dan Ibu Sekda serta ibu-ibu yang lain, mudah-mudahan yang diberikan bermanfaat bagi warga yang terkena musibah, dan semoga bantuannya menjadi amal jariyah,” pungkas Harja Dinata.

Bantuan yang diserahkan oleh istri gubernur dan istri Sekda provinsi Bengkulu bersama Tim Penggerak PKK dan BKOW Provinsi Bengkulu ini, berupa kebutuhan bahan pokok, seperti makanan instan, susu dan perlengkapan mandi. (rl)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of