Beranda Bengkulu Metro Istri Gubernur dan Istri Sekda Provinsi Bengkulu Kembali Kunjungan Korban Banjir dan...

Istri Gubernur dan Istri Sekda Provinsi Bengkulu Kembali Kunjungan Korban Banjir dan Serahkan Bantuan

Istri Gubernur dan Istri Sekda Provinsi Bengkulu Kembali Kunjungan Korban Banjir dan Serahkan Bantuan
Istri Gubernur dan Istri Sekda Provinsi Bengkulu Kembali Kunjungan Korban Banjir dan Serahkan Bantuan

SIBERKLIK.COM – Didampingi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Ketua TP PKK bersama Ketua BKOW dan Dharma Wanita Provinsi Bengkulu, kembali kunjungi warga terdampak banjir.

Kehadiran Ketua TP PKK bersama rombongan, selain memberikan semangat pada korban terdampak banjir, juga menyerahkan bantuan. Bantuan tersebut berasal dari hasil suka rela Dharma Wanita Provinsi Bengkulu.

“Kami bersama ibu-ibu Dharma Wanita, hadir disini untuk memastikan kondisi bapak ibu sekalian. Mari bersama hadapi musibah ini dengan tegar, insyaallah ada hikmahnya,” ujara Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu Derta Wahyulin yang juga istri Gubernur Bengkulu ini.

Derta Wahyulin juga berpesan agar masyarakat tetap menjaga kebersihan lingkungan.

“Kami mohon warga dan RT setempat, membatu memberikan informasi ke Posko Terpadu terkait kendala yang terjadi lapangan,” tambah Derta.

Hal senada juga disampaikan istri Sekda yang juga Ketua BKOW Provinsi Bengkulu, menurutnya, kerjasama semua pihak, sangat dibutuhkan, agar penanggulangan bencana ini dapat berjalan maksimal.

Sementara itu, Ketua RT 31 Sawah Lebar, Kota Bengkulu Rakiman menegaskan, kunjungan istri gubernur bersama istri Sekda Provinsi Bengkulu mampu bangkitkan semangat warga.

“Kami merasa diperhatikan, dengan ini kami merasa terobati. Kami menyambut baik, mudah-mudahan bantuan ini menjadi amal jariyah,” ujar Rakiman di Jalan Merawan, Sawah Lebar, Kota Bengkulu.

“Kami ucapakan terima kasih setinggi-tingginya atas kesempatan dan bantuannya. Dalam tiga hari ini, kami tertimpa musibah, daerah kami digenanhi air,” tambah Rakiman.

Di tempat berbeda, Ketua RT 4, Kelurahan Kebun Tebeng berharap, irigasi dapat diperbaiki, dan masyatakat makin sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, hal ini menurutnya, agar musibah serupa tidak terjadi lagi.

Kunjungan Ketua TP PKK bersama rombongan, diawali di Perumahan Pondok Indah, Jalan Merapi 12 RT 4 RW 1 Kelurahan Kebun Tebeng, berlanjut ke RT 31 Jalan Merawan 14, dan mengahiri kungungannya di RT 01, Kelurahan Bentiring. (rl)

Leave a Reply

avatar
254
  Subscribe  
Notify of